Pixel Code jatimnow.com

Turnamen Golf Piala Gubernur Dibuka, Door Prize Motor Matic Menanti Peserta

Editor : Arina Pramudita   Reporter : Ni'am Kurniawan
Turnamen Golf Piala Gubernur dalam rangka HUT Pemprov Jawa Timur.
Turnamen Golf Piala Gubernur dalam rangka HUT Pemprov Jawa Timur.

jatimnow.com - Turnamen Golf Piala Gubernur dalam rangka hari ulang tahun Pemprov Jawa Timur, resmi dibuka Kamis (7/10/2021) pagi.

Bertempat di Bukit Darmo Golf (BDG) Surabaya, pembukaan dilakukan oleh perwakilan Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jawa Timur, Rudi Urip Santoso.

Dalam sambutannya, Rudi yang merupakan sekretaris PGI Jatim menyampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sangat mengapresiasi diadakannya turnamen terbuka golf untuk junior dan amatir tersebut.

"Gubernur sangat senang dan berbahagia karena Jawa Timur berkesempatan sebagai tuan rumah. Untuk itu para peserta dari daerah harus tetap semangat. Tidak perlu khawatir bakatnya tidak terpantau, dukung terus sportivitas dan lakukan yang terbaik bagi perkembangan golf di Indonesia,” ucap Rudi.

Di hari pertama ini, untuk junior yang diperlombakan antara kelas A sampai E putri dan kelas A sampai E putra. Di kelas junior juga akan diperebutkan medal best score junior putra.

Baca juga:
Satbrimob Ampeldento Raih Juara I Kapolresta Malang Kota Cup 2024

Sedangkan piala bergilir Jawa Timur akan diperebutkan di sektor putra dan piala bergilir PGI Jatim di sektor putri. Khusus untuk junior panitia juga menyediakan lima motor matic sebagai door prize.

Di sisi lain, Ketua pelaksana Turnamen, Totok Dwi Haryono menyebut, peserta turnamen baik junior maupun amatir telah melebihi target.

"Ini artinya antusiasme peserta cukup tinggi. Para atlet memang sudah kangen bermain dalam kejuaraan,” kata Totok.

Baca juga:
Mas Adi Buka Turnamen Tenis Meja Wali Kota Cup Tahun 2023 di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan

Ia berharap, melalui ajang ini akan lahir atlet golf khususnya dari Surabaya dan umumnya dari Jawa Timur untuk memperkuat tim PON selanjutnya.

"Surabaya mempunyai atlet yang cukup tangguh. Mudah-mudahan di even ini bakat dan kemampuan mereka bisa maksimal dalam perlombaan,” harapnya.