Dana Rp 47,7 Miliar Disiapkan Bantu Siswa SMA/SMK MBR di Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Ni'am Kurniawan

Anggota Banggar DPRD Surabaya, Imam Syafi'i (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - 3.415 siswa SMA/SMK yang tercatat dalam Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Surabaya bakal mendapat beasiswa pendidikan.

Beasiswa pendidikan mereka akan dicover APBD Pemkot Surabaya sebesar Rp 47,7 miliar mulai Tahun 2022. Mulai dari seragam hingga fasilitas pendidikan lainnya.

"Seragam dua setel, baju batik, plus seragam olahraga. Semua dicover APBD 2022 nanti," ungkap Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Surabaya, Imam Syafi'i, Jumat (8/10/2021).

Imam menyebut, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah menyetujui rancangan anggaran untuk beasiswa pendidikan itu. Dalam waktu dekat, DPRD Surabaya juga segera menggelar rapat paripurna untuk pengesahan KUA PPAS RAPBD Tahun 2022.

Selain bantuan untuk siswa MBR, Banggar DPRD Surabaya juga menyetujui bantuan bagi guru-guru PAUD untuk pengadaan laptop.

Politisi Partai NasDem Surabaya itu juga menyebut bahwa semua bantuan tersebut merupakan usulan dari Banggar DPRD Surabaya.

"Semangatnya memenuhi hak dasar terhadap layanan pendidikan bagi warga kota," tandas Imam.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter