Tekan Angka Urbanisasi, Kecamatan Tambaksari Gelar Operasi Yustisi

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Apel petugas gabungan di wilayah Kecamatan Tambaksari sebelum operasi yustisi

jatimnow.com - Kecamatan Tambaksari Surabaya, menggelar operasi yustisi pascalibur lebaran 2018, Kamis (21/6/2018).

Puluhan petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Polisi serta Linmas diterjunkan dalam operasi kali ini.

Sebelum dilakukan operasi, apel kesiapan petugas digelar terlebih dahulu. Para petugas gabungan disiagakan dan diberikan pengarahan tentang sasaran operasi yustisi kali ini.

Camat Tambaksari Ridwan Mubarun mengatakan, razia yustisi usai libur lebaran tahun ini sesuai arahan walikota Wali Kota Surabaya untuk mengantisipasi lonjakan pendatang yang berpotensi menjadi penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Surabaya.

"Operasi ini bertujuan untuk mendata para pendatang baru, sesuai arahan ibu walikota untuk mengantisipasi warga pindah baru yang tidak memiliki keahlian khusus maupun pekerjaan," jelasnya.

Ridwan menambahkan, operasi yang dilakukan secara serentak di delapan kelurahan Tambaksari itu menyasar rumah kos dan pemukiman yang berada di gang-gang kelinci.

"Hari pertama ini kami terjun langsung di dua lokasi di perkampungan Tambaksari, dan Jagiran. Tapi di delapan kelurahan lainnya kami instruksikan untuk menggelar kegiatan serupa," ungkapnya.

Ia menambahkan, Yustisi penduduk pendatang atau penduduk non permanen ini dilakukan, terutama bagi yang tidak memiliki rumah dan tidak memiliki pekerjaan yang tetap.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter