jatimnow.com
NasDem Surabaya Targetkan 10 Kursi di Pileg 2024

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai NasDem Surabaya

jatimnow.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai NasDem Surabaya menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Mercure Jalan Raya Darmo, Minggu (17/10/2021).

Dari rakerda itu, beberapa strategi kemenangan dalam Pilkada dan Pileg Tahun 2024 akan dirumuskan. Salah satunya menargetkan 10 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

"Kita minimal tujuh kursi dan kita targetnya sepuluh kursi. Tapi kita optimis di tujuh kursi karena saat ini DPRD kota kita ini masih tiga," ujar Ketua DPD NasDem Surabaya, Robert Simangunsong.

Atau sekurangnya satu kursi di setiap daerah pemilihan (dapil) di Kota Surabaya.

"Minimal sesuai dapil karena ada pemekaran dapil di Kota Surabaya," tambahnya.

Dalam realisasinya, NasDem Surabaya akan kembali merapatkan barisan dengan lebih intens mengedukasi pengurus-pengurus di tingkat kecamatan (DPC) hingga kelurahan (ranting) untuk turun di tengah masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga akan lebih intens menggebyarkan identitas partai seperti memasang atribut partai (bendera) di setiap acara, hingga partisipasi di setiap hari besar, salah satunya peringatan Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober 2021.

"Supaya masyarakat memahami kita di DPD Partai NasDem akan melakukan pendidikan politik di tingkat kecamatan dan kepada di masyarakat-masyarakat agar bisa memahami, agar mengerti fungsi politik itu. Karena politik itu adalah salah satu upaya untuk memperjuangkan kedaulatan rakyat," jelasnya.

"Dan kita akan melakukan gerakan agar masyarakat lebih mengenal Partai NasDem, seperti halnya untuk yang pertama kita mengawali kegembiraan dalam rangka hari santri dan nanti pas hari santri kita juga masih melakukan kegiatan di luar ini," tambah Robert.

Hadir pula dalam kesempatan itu Wakil Ketua Bidang OKK DPW Partai NasDem Jatim Ipong Muclissoni. Dirinya meminta agar NasDem Surabaya lebih semarak dalam menggebyar identitas partai di setiap acara.

"Meningkatkan pengenalan NasDem di masyarakat. Artinya setiap ada kegiatan atau acara mengenakan lambang-lambang partai itu digelorakan," ungkap dia.

Agar keberadaan Partai NasDem di Surabaya lebih dicintai saat di tengah masyarakat.

"Dan saya sebagai DPW mendorong terus agar itu ditingkatkan, sehingga pada saatnya nanti Kota Surabaya 100 persen warganya kenal dengan NasDem," harapnya.

Pemandangan di lokasi tampak unik karena peserta rakerda tidak memakai celana dan sepatu layaknya kegiatan formal. Untuk laki-laki menggunakan kopyah dan sarung, sedangkan perempuan mengenakan jilbab.

Loading...

Ipong menyebut jika NasDem Jawa Timur sedang bergembira dan menyemarakkan peringatan hari santri.

"Kita sedang berbahagia, kita mengenakan baju ala santri, menggunakan kopyah, sarung dan sendal jepit," tandasnya.

Wakil Ketua Bidang OKK DPW Partai NasDem Jatim Ipong Muclissoni hadir dalam Rakerda DPD NasDem SurabayaWakil Ketua Bidang OKK DPW Partai NasDem Jatim Ipong Muclissoni hadir dalam Rakerda DPD NasDem Surabaya

Berita Terkait