jatimnow.com
Anak di Bawah 12 Tahun Dibolehkan Masuk, Tempat Wisata Kota Batu Kembali Ramai

jatimnow.com - Tempat wisata di Kota Batu mulai kembali bergeliat setelah Pemerintah Kota (Pemkot) memperbolehkan anak usia di bawah 12 tahun masuk destinasi wisata.

Direktur Selecta, Sujud Hariadi menjelaskan di saat PPKM level 3, pihaknya diperbolehkan buka namun masih diterapkan batasan usia.

"Saat weekend saja tidak tembus 1000 orang. Namun setelah adanya aturan batasan umur, hari ini Selecta sudah tembus 2000 wisatawan. Kami sangat antusias dengan keputusan ini, semoga bisa jadi berkah semua pihak," kata Sujud, Rabu (20/10/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Sujud yang juga menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu berharap hal positif ini bisa terus terulang setidaknya sampai akhir tahun atau seterusnya. Selama pandemi, wisata Selecta mengalami kerugian.

"Sekarang kunjungan sudah membaik, 2000 orang. Peningkatannya mencapai 200-300 persen dari beberapa waktu lalu yang tercatat hanya 800 orang. Meski tidak seperti sebelum pandemi mencapai 10 ribu pengunjung, kami sangat bersyukur," ujar dia.

Senada, Guest Relation Officer Jatim Park II, Edo Meyranda mengatakan jika kunjungan wisatawan sudah naik secara signifikan dan pengunjung sudah mematuhi prokes.

"Kemarin saat ada pembatasan usia anak bawah 12 tahun tidak boleh masuk ya sepi, mayoritas pengunjung hanya remaja. Kalau sekarang keluarga yang membawa anak-anak di bawah umur 12 tahun sudah boleh masuk. Toh wisata juga identik dengan anak-anak, sehingga ramai," jelas Edo.

Meski begitu pihaknya tetap memberlakukan pembatasan 25 persen kunjungan dari kapasitas daya tampung 10-12 ribu orang.

"Akan tetapi sampai sekarang pengunjung yang datang berkisar 15 persen dari batasan, jadi belum pernah memenuhi kapasitas batasan kunjungan," urainya.

Salah satu wisatawan, Carolina Realini yang sedang mengajak putra putrinya berusia 11 dan 8 tahun mengaku sangat bahagia bisa mengajak mereka berwisata setelah hampir 1,5 tahun tak bisa kemana-mana saat pandemi serta adanya pemberlakuan PPKM.

Loading...

"Bahagia, kan rekreasi itu yang paling utama membahagiakan anak-anak. Terpenting kita sudah vaksin mempunyai aplikasi peduli lindungi," ujar wanita asal Kota Tangerang ini.

Berita Terkait