jatimnow.com
Pengurus HKTI Kabupaten Ponorogo Resmi Dilantik

Pelantikan HKTI Ponorogo

jatimnow.com - Pengurus Perempuan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Ponorogo resmi dilantik di Balai Latihan Kerja (BLK) Pemprov Jatim.

Dalam kesempatan itu juga menetapkan Munarsih sebagai ketua baru pada kepengurusan perempuan HKTI Kabupaten Ponorogo.

"Para perempuan di Ponorogo sangat pro aktif, terlebih dalam pertanian. Oleh sebab itu, dalam pelantikan kali ini, semua kepala desa perempuan maupun istri kades yang laki-laki, hadir saat ini," kata Munarsih dalam siaran pers ke redaksi, Kamis (21/10/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Pelantikan juga dihadiri Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Wakil Bupati Lisdyarita dan Ketua Perempuan HKTI Jatim Lia Istifhama.

Dalam sambutannya, Sugiri mengatakan jika kabupaten Ponorogo merupakan daerah dengan potensi pertanian yang tinggi. Ditambah dengan bakat pertanian warga Ponorogo, diharapkan daerah ini bisa menjadi penopang sumber pangan terbesar di Jawa Timur.

"Ponorogo potensi pertaniannya sangat luas. Profesi mayoritas adalah petani. dan diharapkan untuk menunjang terwujudnya Ponorogo hebat, kami berharap petani di Ponorogo menjadi pengusaha tani," ujar Sugiri.

Ketua Perempuan HKTI Jatim, Lia Istifhama berpesan kepada kepengurusan baru ini bisa menopang ide dan gagasan dalam pengembangan dunia pertanian di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Ponorogo.

"Saya bersyukur atas hadirnya Perempuan Tani HKTI di Kota Reog atau Bumi Reog. Kami sangat yakin, penguatan spirit agraris semakin terbantu dengan hadirnya Ponorogo sebagai wilayah dengan segala potensi tinggi pada sektor pertanian dan perkebunan, diantaranya padi, palawija, porang. Sesuai topografi daerah yang memiliki dataran seluas 76 persen dan pegunungan 24 persen," katanya.

Loading...

"Kami ingin menjadi pengejawantahan peran CANTIK, yaitu cerdas, inovatif kreatif. Itulah yang kami lakukan selama ini di berbagai daerah. Bagaimana kami bisa memberikan kebaikan bagi masyarakat," imbuhnya.

Berita Terkait