Pixel Code jatimnow.com

Rombongan DPP Gerindra Safari ke Ponpes di Jawa Timur, Ada Apa?

Editor : Arina Pramudita   Reporter : Ni'am Kurniawan
Saat Sekjen DPP Gerindra bertemu pengasuh Ponpes Sidogiri. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Saat Sekjen DPP Gerindra bertemu pengasuh Ponpes Sidogiri. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani bersama rombongan mengunjungi sejumlah pesantren dan kiai di Jawa Timur.

Muzani didampingi Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad, beberapa anggota DPR RI Fraksi Gerindra, serta pengurus DPP dan DPD Jatim lainnya.

Menurut agenda, ada beberapa pesantren yang dijadwalkan dikunjungi. Di antaranya Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, Kabupaten Pasuruan hingga Ponpes Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Probolinggo.

"Pertama dalam rangka melakukan silaturahmi dengan beberapa pondok pesantren dan kiai di Jawa Timur," ujar Muzani, Kamis (21/10/2021).

Selain bersilaturahmi dengan para kiai, kedatangan Muzani ke Jawa Timur juga dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang diperingati besok.

Baca juga:
Jalan Sehat HSN 2023 Berlangsung Meriah, Bupati Sugiri: Gelorakan Ponorogo sebagai Kota Santri

Untuk itu, dirinya merencanakan bertolak ke Ponpes Tebu Ireng untuk berziarah ke makam KH Hasyim Asy'ari dan KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur keesokan harinya.

"Besok rencananya kami akan berziarah ke makam KH Hasyim Asy'ari di Tebu Ireng Jombang," jelasnya.

Baca juga:
Petinggi PBNU Dijadwalkan Hadir saat Jalan Sehat Hari Santri Besok di Grahadi

Kemudian berlanjut ke Monumen Sejarah NU di Surabaya, yang saat ini menjadi kantor PCNU Surabaya sekaligus bertemu dengan para Kader NU di Kota Surabaya.

"Kemudian akan dilanjutkan dengan kunjungan ke Heritage Resolusi Jihad kantor NU Surabaya, sebelum itu kami akan melakukan silaturahmi dengan sejumlah kiai," tandasnya.