jatimnow.com
Foto: Ratusan Atlet Gresik Jalani Puslatkab di Stadion Gejos

Ratusan atlet gresik jalani Puslatkab di Stadion Gejos (Foto-foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Gresik - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gresik menggelar Puslatkab bagi 400 atlet dari 32 cabang olah raga di Kompleks Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) setempat.

Puslatkab ini digelar selama empat hari sejak Kamis (21/10/2021) hingga Minggu (24/10/2021). Ratusan atlet itu melakukan tes kesehatan, tes psikologi serta tes fisik.

Ratusan atlet Gresik yang menjalani Puslatkab di Stadion Gejos menjalani tes kesehatanRatusan atlet Gresik yang menjalani Puslatkab di Stadion Gejos menjalani tes kesehatan

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Hal ini sebagai persiapan atlet menuju ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang akan digelar pada 2022.

Ketua KONI Gresik dr Anis Ambiyo Putri meninjau langsung Puslatkab itu bersama Sekjen KONI Gresik Junaidi Kusumo serta Wakil Ketua Timnas Muda Basket Grace Evi Ekawati.

"Tujuan Puslatkab ini untuk mengukur perkembangan fisik para atlet," ungkap Anis, Jumat (22/10/2021).

Ratusan atlet gresik jalani Puslatkab di Stadion GejosRatusan atlet gresik jalani Puslatkab di Stadion Gejos

Anis menambahkan, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai ajang pembinaan serta pendataan, sehingga KONI Gresik memiliki database ratusan atlet dari 34 cabang olahraga yang ada.

"Supaya kita tahu data atlet sehingga kita mengetahui mana atlet yang berpotensi untuk kemudian kita dorong agar bisa lebih berprestasi. Selain untuk persiapan Porprov, Puslatkab ini juga kami persiapkan untuk event nasional," papar dia.

Sementara Wakil Ketua Timnas Muda Basket Grace Evi Ekawati mengaku bangga atas upaya KONI Gresik dalam melakukan pembinaan atlet.

Ratusan atlet gresik jalani Puslatkab di Stadion GejosRatusan atlet gresik jalani Puslatkab di Stadion Gejos

"Saya bangga, Gresik baru punya pengurus KONI baru yang amazing. Semoga pengurus KONI baru ini bisa melakukan pembinaan atlet dengan baik, sehingga dapat mencetak atlet-atlet berkualitas dari Jawa Timur untuk merah putih," ujar Grace.

Loading...

Sekjen KONI Gresik Junaidi Kusumo menyebut jika pihkanya terus menjaga komitmen untuk membawa olahraga Gresik bisa berprestasi di ajang Porprov Jatim 2022.

"Kami berupaya keras untuk membawa nama harum Kabupaten Gresik pada Porprov Jatim yang akan digelar tahun depan," tegas Juned-sapaan akrab Junaidi Kusumo.

Berita Terkait