jatimnow.com
Film Nussa Rangkul 100 Ribu Penonton Kembali ke Bioskop

Fim animasi keluarga, Nussa meraih 100 ribu penonton untuk kembali ke bioskop. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Film animasi keluarga, Nussa berhasil meraih lebih dari 100.000 penonton pada dua pekan penayangannya di bioskop. Ini merupakan angin segar bagi Visinema Pictures dan The Little Giantz (TLG) selaku penggarap film yang disebut sebagai animasi terbaik anak bangsa itu.

Raihan jumlah penonton film Nussa, sekaligus melengkap prestasi lainnya. Sebelumnya, Nussa mendapatkan nominasi piala citra untuk Film Animasi Panjang Terbaik dan 3 nominasi AMI Awards untuk soundtrack-nya.

Dengan pencapaian tersebut, Nussa resmi menjadi film animasi lokal terlaris di 2021. Prestasi yang ditorehkan film Nussa begitu membanggakan kreator yang terlibat, apalagi sebagai film keluarga pertama yang tayang di bioskop usai PPKM.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

CEO The Little Giantz Aditya Triantoro mengatakan, respon positif yang diberikan masyarakat merupakan angin segar bagi para kreator animasi dalam negeri untuk bangkit kembali menelurkan karya yang bermutu. Tidak hanya dari sisi visual, tetapi juga kualitas cerita yang memikat.

“Saya mengucapkan terima kasih begitu dalam atas apresiasi yang diberikan para penonton Indonesia. Pencapaian ini bukan hal yang mudah diraih, mengingat film NUSSA sudah menghadapi berbagai tantangan selama pandemi. Pencapaian ini membuat kami merasa bahagia dan yakin bahwa penonton Indonesia selalu mendukung karya-karya anak negeri,” jelas Aditya, sebagaimana siaran pers yang diterima redaksi, Rabu (27/10/2021).

Digarap hampir selama 3 tahun oleh animator, artis dan engineer Indonesia, film yang dilengkapi dengan audio dan animasi berkualitas tinggi ini menjanjikan sensasi yang berbeda bila dinikmati dalam format utuhnya di layar lebar. Teknologi animasi dalam penggarapan filmnya jelas berbeda serta jauh lebih unggul dari serialnya.

Menanggapi penayangan Nussa yang berhasil merangkul 100 ribu penonton kembali ke bioskop, masyarakat memberikan respon positifnya. Salah satunya dari akun @ulasinema yang mengatakan Nussa sebagai 'Film edukatif dengan animasi yang apik'.

Ada pula komentar dari @ninadestya yang berterima kasih kepada Nussa dan Rarra atas pesan-pesan kebaikan yang mereka bagikan di film Nussa.

“Terima kasih buat Nussa dan Rarra yang telah menunjukkan arti keluarga dan persahabatan,” tulisnya.

Senada dengan dua komentar di atas, @pawonjajanrizqi mengatakan bahwa ia terpukau dengan film Nussa dan merasakan banyak sekali luapan perasaan.

Loading...

“NUSSA bikin sedih, terharu, senang dan bahagia.”

Untuk sahabat Nussa yang berusia di bawah 12 tahun dipersilakan menonton film Nussa khusus di bioskop dengan status level PPKM 1 dan 2 di daerah Jawa-Bali. Pastikan keluarga mendampingi dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, ya.

Berita Terkait