Halal Bihalal, Anas Ajak ASN Doakan Pemimpin Banyuwangi Terdahulu

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Bupati Anas saat halal bihalal/Foto: istimewa

jatimnow.com – Momen halal bihalal di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi dijadikan oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas untuk mendoakan para pemimpin Banyuwangi terdahulu.

Ia menilai keberhasilan pembangunan dan perkembangan Kabupaten Banyuwangi saat ini tidak lepask dari jasa-jasa dan sumbangsih pemikiran maupun gagasan para pendahulunya.

"Semua yang kita raih ini adalah bagian dari kerja dan keberhasilan para bupati yang terdahulu. Mari kita berdoa untuk kebaikan mereka dan untuk keluarganya," kata Anas di hadapan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Jumat (22/6/2018).

Acara halal bihalal yang dihadiri oleh ratusan jajaran ASN itu juga diisi dengan saling memaafkan serta untuk memupuk kinerja PNS dalam membangun Banyuwangi ke depannya.

Menurutnya, banyak hikmah penting selama Bulan Ramadan. Diantaranya tentang pentingnya kedisiplinan, patuh dan taat terhadap aturan, dan mengendalikan diri dari berbagai godaan.

Selain itu, Bulan Syawal memiliki arti peningkatan. Untuk itu, Bupati 44 tahun itu mengajak kepada seluruh ASN untuk meningkatkan semangat kinerja demi tercapainya pembangunan yang berkeadilan di Bumi Blambangan.

"Tingkatkan kepatuhan kepada aturan, ketentuan dan perundang-undangan. Kita wajib saling mengingatkan bila diantara kita sekiranya melakukan hal-hal yang menyalahi aturan," ajak Anas.

Pada kesempatan itu, seluruh ASN dari berbagai Satuan Kerja (Satker) dapat bertemu antara sesama aparat negara dan saling bertegur sapa. Seperti pengakuan Salim, salah satu karyawan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

"Senang bisa saling bertemu dan memaafkan. Dikumpulkan jadi satu seperti ini memudahkan kita yang kantornya jauh untuk  bersilaturahim," jelas Salim.

Diakhir acara, berbagai kuliner khas Banyuwangi seperti sego cawuk, lontong sayur, pecel rawon, hingga menu khas lebaran ketupat opor ayam semakin melengkapi momen halal bihalal yang rutin digelar setiap tahunnya itu.

 

Reporter: Hafiluddin Ahmad

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter