jatimnow.com
Beredar Video Kerusakan di Kampus IAIN Ponorogo Akibat Hujan Angin

Salah satu kerusakan di kampus IAIN Ponorogo yang terlihat dalam video yang beredar

Ponorogo - Beberapa video amatir berisi detik-detik runtuhnya plafon salah satu gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo, Desa Pintu, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, viral di media sosial, Jumat (29/10/2021).

Dalam video amatir itu tampat hujan disertai angin kencang menerjang lokasi. Beberapa motor juga terlihat ambruk. Sejumlah mahasiswa terlihat mengabadikan kejadian itu. Ada pula yang berhamburan keluar kampus.

"Memang hujan angin. Sekitar 15 menitan. Tadi genteng IAIN bertebangan. Juga plafonnya ada yang ambrol," ujar salah satu saksi mata, Asraf.

Sementara Rektor IAIN Ponorogo, Evi Muafiah mengaku masih di luar kota. Sehingga dia tidak mengetahui pasti peristiwa alam yang terjadi di kampusnya itu.

"Saya lagi di luar kota. Jadi tidak tahu kejadiannya," jelas Evi saat dikonfirmasi.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiono mengaku belum bisa menginvestarisir kerugian di IAIN Ponorogo akibat hujan disertai angin itu. Sebab pihak kampus tidak memperbolehkan pihak luar mengambil foto kerusakan.

"Karena tidak diperkenankan, kami tidak ada data. Tadi anggota sudah ke lokasi untuk mengecek kebenarannya, tetapi ditolak," pungkasnya.

Loading...

Berita Terkait