Pixel Code jatimnow.com

HKTI Jatim Gaungkan Tagline 'Pesona', Apa Itu?

Editor : Arina Pramudita   Reporter : Ni'am Kurniawan
Perempuan Tani (Pertani) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).
Perempuan Tani (Pertani) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Surabaya - Menumbuhkan spirit baru untuk mengelola roda organisasi, Perempuan Tani (Pertani) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) mengusung tagline 'Pesona' singkatan dari Peduli, Strong, dan Naluri keibuan.

"Ketiganya adalah ciri khas perempuan dan merupakan salah satu perwujudan istimewanya kaum perempuan. Oleh sebabnya, perempuan memiliki peran penting bagi masyarakat," ujar Ketua HKTI Jatim Lia Istifhama, sebagaimana keterangan yang diterima redaksi, Jumat (29/10/2021).

Alumnus UIN Sunan Ampel Surabaya itu menyebut, tagline baru ini tak jauh berbeda dengan tagline 'Cantik' yang berarti cerdas, inovatif, kreatif.

Baca juga:
Eri Cahyadi Larang Siswa SD-SMP Study Tour di Luar Surabaya

Lia menyebut, saat ini pengurus HKTI Jatim sedang getol turun di beberapa daerah di Jawa Timur. Selain melakukan aktivitas sosial, HKTI juga intens mendampingi para petani dan UMKM memberi penyuluhan hingga menampung aspirasi.

"Kami selama ini telah melakukan berbagai giat sosial. Dari turun ke sawah, memberikan asuransi bagi petani, pendampingan pertanian hingga panen, bahkan turut mensupport penguatan produk UMKM. Posisi kami adalah bagian dari keluarga besar para petani yang selama ini merupakan pejuang kelangsungan pangan,” jelas Lia.

Baca juga:
KPU Tolak 2 Berkas Bacawali Surabaya Jalur Independen, Ini Alasannya

Ke depan, ia berharap aspirasi dari para petani ini bisa ditindaklanjuti oleh Pemprov Jawa Timur ataupun Pemerintah Daerah setempat.

Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya
Jatim Memilih, Politik

Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya

"Millenial perlu ruang, dan pengetahuan politik. Mereka butuh sosialisasi sehingga bisa memilih pemimpin yang tepat," ucap mantan Ketua PSI Surabaya, Erick Komala.