jatimnow.com
Bayi yang Ditemukan di Jurang Pacet Mojokerto Berjenis Kelamin Perempuan

Mayat bayi dievakuasi dari hutan Jurang Gembolo, Desa Cembor, Mojokerto. (Foto: Istimewa)

Mojokerto - Mayat bayi yang ditemukan di Hutan Jurang Gembolo Desa Cembor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto diketahui berjenis kelamin perempuan.

Kasatreskrim Polres Mojokerto AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo mengatakan, mayat bayi yang diperkirakan berusia 1 bulan itu pertama kali ditemukan oleh pencari rumput.

Baca juga: Sesosok Mayat Bayi Terbungkus Jarik Ditemukan di Jurang Pacet Mojokerto

"Awalnya saksi akan mencari rumput dan melihat tas bermotif jarik yang dikerubungi lalat. Kemudian saksi menggeser dan membuka tas terlihat bayi sudah keadaan meninggal dunia," kata Andaru di lokasi, Minggu (31/10/2021).

Alumni Akpol 2009 ini menambahkan, saksi lalu memberitahu dua temannya dan diteruskan melapor ke Kepala Cembor serta ke kepolisian.

"Mayat bayi usianya kurang dari 1 bulan, terdapat tanda-tanda baru saja dilahirkan dari adanya sisa tali ari-ari yang masih menempel di jasad bayi," terangnya.

Menurut mantan Kasatreskrim Polres Malang ini, terdapat luka akibat pembusukan di jasad mayat bayi pada bagian kepala kiri.

"Pada saat ditemukan mayat bayi tersebut ada luka atau pembusukan di kepala bagian kiri. Beberapa saksi sudah kami periksa yang mengetahui kejadian, kami berkomitmen untuk mengungkap penemuan mayat bayi ini," bebernya.

Loading...

Saat ini bayi berada di RSUD dr Prof Soekandar Mojosari dan akan dibawa ke RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong, Sidoarjo.

Berita Terkait