jatimnow.com
BMKG: Jatim Masuk Musim Hujan, Waspadai Petir hingga Angin Kencang

ilustrasi

Surabaya - Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Klas I Juanda, Teguh Tri Susanto memastikan jika wilayah Jawa Timur sudah memasuki musim hujan.

"Secara umum Jatim memulai awal musim hujan ialah dominan pada bulan November," kata Teguh kepada wartawan, Senin (1/11/2021).

Berdasarkan perkiraan BMKG Juanda, Jatim akan diguyur hujan lagi sejak pagi hingga malam hari pada hari ini, Senin (1/11/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

BMKG pun mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat di beberapa kabupaten/kota supaya lebih berhati-hati beraktivitas di luar rumah.

"Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat," jelasnya.

Teguh menyebut, sejumlah daerah yang mendapatkan peringatan dini di antaranya wilayah Malang, Probolinggo, dan Bondowoso cuaca ekstrem diprediksi pagi hari.

Kemudian siang hingga sore di Mojokerto, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Kota Blitar, Kediri, Malang, Kota Batu, Pasuruan, Probolinggo, Jember, Bondowoso dan Situbondo.

Sementara untuk malam hari, BMKG memperkirakan tidak terjadi cuaca ekstrem. Namun hujan masih mengguyur di beberapa wilayah dengan intensitas rendah.

Loading...

"Malam hari diprakirakan cerah, berawan, berkabut, dan hujan ringan-sedang. Dini hari, cerah, berawan, berkabut, dan hujan ringan," tandas Teguh.

Berita Terkait