jatimnow.com
Melaju 16 Besar Liga Champions, Liverpool Hempaskan Atletico Madrid 2-0

Sadio Mane merayakan golnya dengan Mohamed Salah di matchday keempat Liga Champions Grup B (Foto: EPA-EFE/Peter Powell via Republika)

jatimnow.com - Liverpool meraih tiga poin saat menjamu Atletico Madrid pada matchday keempat Grup B Liga Champions di Anfield, Kamis (4/11). The Reds menang 2-0 melawan 10 pemain Atletico.

Tim tamu langsung menemukan ritme permainan di menit-menit awal pertandingan. Atletico mendapat tendangan bebas di menit ke-4 dari pelanggaran terhadap Suarez.

Peluang didapatkan Atletico di menit ke-12 dari situasi tendangan sudut. De Paul melepaskan umpan kepada Correa di sisi kanan kotak penalti. Tapi itu langkah yang terburu-buru sehingga peluang terbuang sia-sia.

Sejurus kemudian, Liverpool justru menjadi tim yang berhasil membuka skor lebih dulu melalui gol yang diciptakan Jota setelah memaksimalkan umpan silang dari Alexander-Arnold. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Liverpool berada dalam performa terbaik mereka. The Reds dengan cepat menggandakan keunggulan mereka di menit ke-21 melalui gol Mane saat menyambut umpan terobosan yang lagi-lagi berasal dari Alexander-Arnold.

Dua menit berselang, Liverpool hampir memperlebar kedudukan saat umpan Salah ke kotak penalti di mana Alexander-Arnold berada, tapi Oxlade-Chamberlain sampai lebih dulu dan melepaskan tembakan melengkung. Namun itu masih meleset.

Situasi tampaknya semakin sulit bagi Atletico Madrid saat Felipe dihukum kartu merah di menit ke-39. Wasit sebetulnya memberikan kartu kuning dari pelanggaran yang Felipe lakukan kepada Mane, namun ia mengabaikan panggilan wasit tiga kali sehingga membuatnya dihadiahi kartu merah.

Liverpool terus menekan pertahanan Atletico. Percobaan terus dilakukan untuk memperlebar kedudukan. Tapi beberapa upaya belum membuahkan gol tambahan bagi tuan rumah.

Di babak kedua, Liverpool berhasil membobol gawang Atletico dengan cepat melalui upaya dari Diogo Jota saat menerima umpan terobosan dari Matip. Tapi itu dianulir karena Jota dianggap berada dalam posisi offside.

Liverpool terus mendominasi serangan, beberapa peluang tercipta di depan gawang. Tapi upaya yang dilakukan The Reds di sepuluh menit pertama masih belum membuahkan hasil.

Di tengah tekanan bertubi-tubi, Atletico justru berhasil membobol gawang Liverpool melalui tendangan Suarez di menit ke-57. Tapi itu dianulir oleh VAR karena Gimenez menendang tendangan bebas sebelum instruksi wasit.

Van Dijk melakukan percobaan saat menemukan ruang tembak di menit ke-62. Tapi tendangan keras yang mengarah ke sudut kanan atas gawang itu masih bisa ditepis oleh Oblak.

Atletico mendapat peluang emas di menit ke-74 dari serangan balik cepat. De Paul menggiring bola dengan cepat ke kotak penalti Liverpool dan melepaskan tembakan setalah bermain satu dua di depan. Tapi tendangannya masih sedikit melebar.

Berikut adalah susunan pemain kedua tim:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Jordan Henderson, Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Cadangan: Nathaniel Phillips, Takumi Minamino, Adrian, Caoimhin Kelleher, Ibrahima Konate, Tyler Morton, Thiago Alcantara, Roberto Firmino, Andy Robertson, Divock Origi, Neco Williams.

Atletico Madrid (3-4-2-1): Jan Oblak; Jose Gimenez, Felipe, Mario Hermoso; Kieran Trippier, Koke, Rodrigo de Paul, Yannick Carrasco; Angel Correa, Joao Felix; Luis Suarez.

Loading...

Cadangan: Fran Gonzalez, Renan Lodi, Carlos Martin, Benjamin Lecomte, Javier Serrano, Alejandro Iturbe, Matheus Cunha, Hector Herrera, Sime Vrsaljko.

 

Lihat Artikel Asli

DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Berita Terkait