jatimnow.com
Liga 3 Jatim Resmi Digelar, Ketua Asprov PSSI Jatim: Berkualitas Seperti Liga 1

Gresik - Kick off Liga 3 Regional Jawa Timur (Jatim) 2021 resmi dihelat. Acara dibuka langsung oleh Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim, Ahmad Riyadh di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik, Rabu (3/11).

Meski digelar secara sederhana namun acara seremoni yang menerapkan protokol kesehatan ini tetap berlangsung menarik dengan suguhan Tari Mandailing asal Pulau Bawean Gresik.

Dalam sambutannya Ahmad Riyadh menyebut Liga 3 Jatim kini kian berkualitas dengan kehadiran beberapa sponsor ternama. Ia bahkan menyebut Liga 3 Jatim sudah seperti Liga 1.

“Liga 3 Jatim sudah seperti Liga 1,” kata Ahmad Riyadh, yang disambut tepuk tangan para undangan.

Dalam seremoni tersebut Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani memberikan bola pertama yang digunakan kick off kepada Akhmad Riyadh untuk kemudian diberikan kepada wasit yang memimpin laga perdana Liga 3 Regional Jatim antara Gresik United vs Persida Sidoarjo yang disiarkan secara live di vidio.com.

Di laga perdana ini tuan rumah Gresik United yang berada di Grup C harus menyerah 1-2 dari tamunya Persida Sidoarjo. Faktor pemain yang nervous disebut pelatih kepala Gresik United Subangkit sebagai penyebab kekalahan timnya.

Kompetisi Liga 3 Jatim tahun ini diikuti sebanyak 69 klub yang terbagi 14 grup.

Loading...

Adapun 14 daerah yang menjadi tuan rumah babak fase grup Liga 3 Jatim 2021 adalah Persewangi Banyuwangi, Persid Jember, Persekabpas Kabupaten Pasuruan, NZR Sumbersari FC di Malang, Blitar Putra di Kabupaten Blitar, Persiga Trenggalek, Persedikab Kabupaten Kediri, AC Majapahit di Mojosari, Persinga Ngawi, Persibo Bojonegoro, Gresik United, Putra Delta Sidoarjo FC, Persepam Pamekasan, dan Madura FC di Sumenep.

Berita Terkait