jatimnow.com
Empat Kendaraan Kecelakaan di Tol Pandaan-Malang saat Hujan Deras

Empat kendaraan yang mengalami kecelakaan di Tol Pandaan-Malang

Pasuruan - Empat kendaraan terlibat kecelakaan di KM 75 Tol Pandaan-Malang, sekitar pukul 14.45 WIB, Kamis (4/11/2021). Kecelakaan terjadi saat hujan deras mengguyur.

Keempat kendaraan itu antara lain Mitsubishi Pajero bernopol N 1381 ET, Toyota Vios L 1468 LE, Nisan Terrano N 1779 FA dan truk boks dengan nopol N 9228 ED.

"Ada empat kendaraan mengalami kecelakaan saat hujan deras mengguyur di KM 75. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam laka tersebut," jelas Kanit 4 Sat PJR Polda Jatim, AKP Rahmad.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Dari hasil pengecekan TKP kecelakaan, semua kendaraan melaju dari arah Pandaan, Pasuruan menuju ke Malang.

Menurut Rahmad, Pajero saat itu melaju di lajur satu. Sampai di TKP mengalami aqua planning dan mengakibatkan kendaraan oleng ke kanan hingga menabrak beton pembatas kanan ruas tol dan berhenti mengarah ke bahu jalan.

Sedangkan mobil Toyota Vios yang melaju di lajur dua atau lajur cepat, langsung mengurangi kecepatan usai melihat Pajero yang mengalami kecelakaan di depannya. Hal itu juga dilakukan pemgemudi Nisan Terrano yang melaju di belakang Toyota Vios.

Ketika Vios dan Terrano berhenti, truk boks yang melaju paling belakang tidak bisa menguasai kemudi lantaran kurang menjaga jarak dengan dua kendaraan di depannya. Tabrakan tiga kendaraan pun terjadi.

"Sopr truk boks kurang konsentrasi, mengantuk sehingga mengakibatkan terjadinya laka lantas," ungkapnya.

Keempat kendaraan sudah dievakuasi ke gerbang tol untuk penanganan pascakecelakaan.

Loading...

"Kerugian materiil masih dalam pendataan," tandasnya.

Berita Terkait