jatimnow.com
Instastory Pengemudi Vanessa Sebelum Kecelakaan Jadi Bahan Penyelidikan Polisi

Dirlantas Polda Jatim Kombes Latif Usman (Foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)

Surabaya - Dirlantas Polda Jatim Kombes Latif Usman menyebut bahwa instastory yang diunggah pengemudi Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy Prames Setya alias Joddy akan dijadikan sebagai bahan penyelidikan.

"Keterangan-keterangan itu akan kami kumpulkan jadi satu sebagai bahan pertanyaan penyelidikan," ungkap Latif, Jumat (5/11/2021).

Latif menambahkan, proses pemeriksaan nantinya akan mengedepankan asas praduga tak bersalah. Semua alat bukti akan dikumpulkan untuk memastikan penyebab pasti kecelakaan tunggal itu.

"Yang penting proses penyelidikan harus sesuai prosedur. Tidak bisa beranda-andai dan tiba-tiba mentersangkakan seseorang," tuturnya.

Saat ini timnya masih fokus menunggu pemulihan pengemudi sembari melakukan pendampingan dan pengawasan.

"Kami juga berikan motivasi. Kejiwaannya harus tenang dulu, baru nanti kami lakukan pemeriksaan," ujarnya.

Penyelidikan atas kecelakaan di KM 673 Tol Jombang pada Kamis (4/11/2021) siang itu dalam penyelidikan Polres Jombang dibantu Ditlantas Polda Jatim.

"Kami juga turunkan tim dari Ditlantas. Olah TKP kami bantu sedemikian rupa. Sehingga, proses (pemeriksaan) tetap di Polres Jombang," tandas Latif.

Untuk diketahui, di media sosial ramai diperbincangkan, di mana Joddy, pengemudi mendiang Vanessa Angel itu menyetir sambil main ponsel. Videonya itu sempat diunggah ke Instastorynya.

Dalam unggahan tersebut menggambarkan video dirinya mengemudikan mobil sang artis bersama keluarganya di KM 555 mengarah ke Surabaya. Terlihat pula Joddy memacu mobil dengan kecepatan tinggi di atas 100 kilometer per jam. Tak lama kemudian di KM 673 terjadilah kecelakaan.

Loading...

Akibat kecelakaan tersebut, Vanessa dan suaminya meninggal di lokasi. Sedangkan Gala, anak Vanessa, pengemudi mobil bernama Tubagus Muhammad Joddy Prames Setya alias Joddy serta baby sitter mengalami luka.

Berita Terkait