Menghilang di Malam Takbiran, Galang Ditemukan Tewas di Sumur

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Farizal Tito

Petugas mengevakuasi jasad korban./Foto: Fahrizal Tito.

jatimnow.com — Seorang bocah ditemukan tewas mengambang di dalam sumur berdiameter 1x1 di rumah milik penjual soto yang kala itu sedang ditinggal mudik, di Jalan Bendul Merisi Gang Kuburan, Surabaya, Jumat (22/6/2018).

Menurut informasi yang dihimpun di lapangan, mayat bocah itu diketahui pada pukul 10.00 WIB oleh Supari (44) pemilik rumah. Supari menceritakan, saat itu ia hendak masuk ke kamar mandi untuk buang air kecil setiba mudik dari Lamongan.

"Ketika membuka pintu kamar mandi, tercium bau busuk. Saya langsung mencari dari mana asal bau busuk itu, dan saya tengok ke sumur ternyata ada anak yang mengambang," tutur Supari.

Supari yang mengaku telah menempati rumah itu sejak tahun 2004 itu, langsung memberitahukan kepada para tetangga dan RT setempat.

Sementara itu, dari kesaksian tetangga yang kala itu mengerubuti proses evakuasi, mayoritas menduga bahwa bocah yang mengambang itu adalah Galang Ardiansyah yang telah dilaporkan hilang sejak seminggu lalu.

"Dugaan saya, atap fiberglass yang diinjak Galang roboh, dan Galang jatuh tepat di sumur yang berada di dalam rumah tetangganya," ujar Wahyudi seorang warga yang tinggal hanya berjarak satu rumah dengan rumah Galang.

Galang yang kala itu hendak mengambil layang-layang di atap rumah tetangganya. Atap rumah yang ia pijak fiberglass, sehingga ia terperosok dan terjatuh di dalam rumah itu yang diketahui bawahnya adalah lubang sumur.

Saat bermain, layang-layang Galang menyangkut di jemuran atap rumah tetangganya. Galang mencoba mengambil layang-layang tersebut dengan berjalan melintasi atap yang terbuat dari asbes dan fiberglass.

Galang tidak segera ditemukan karena warga yang tinggal di tempat kejadian tengah mudik lebaran ke Lamongan.

Barulah saat hari ini balik ke Surabaya dan mencium bau menyengat di rumahnya, lalu melaporkan ke RT setempat. Setelah dicek ternyata ada jasad seorang anak yang mengapung di sumur.

"Memang lingkungan ini lagi sepi, karena banyak yang mudik. Orang yang kontrak di rumah itu juga lagi mudik di Lamongan," ujarnya.

Reporter: Fahrizal Tito

Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter