jatimnow.com
Kehadiran Risma Bikin Anak-anak Korban Covid-19 di Pasuruan Menangis

Mensos Risma memeluk salah satu anak yatim korban Covid-19 di Pasuruan (Foto-foto: Moch Rois/jatimnow.com)

Pasuruan - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma menemui anak-anak jadi yatim piatu karena orangtuanya meninggal akibat Covid-19, Sabtu (6/11/2021). Pertemuan berlangsung di GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan.

Dalam pertemuan itu, Mensos Risma memberikan motivasi dan bantuan kepada puluhan anak yatim piatu itu agar semangat menjalani hidup. Suasanya berubah hening ketika tanya jawab dimulai hingga puluhan anak yatim piatu itu menangis.

"Saya teringat ibu saya. Karena saya rasa Bu Risma itu seperti ibu saya," tutur Muhammad Danial (11), yang ditinggal ibunya meninggal karena Covid-19.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Sementara Fahmi (9), yang kedua orangtuanya meninggal akibat Covid-19 juga demikian. Melihat itu, Mensos Risma memeluk Fahmi dan Danial.

"Semangat ya nak. Kamu harus semangat, ada ibu di sini," tutur Risma yang juga tampak meneteskan air mata.

Untuk mencairkan susana haru, Mensos Risma bersama anggota DPR RI, DPD RI, pejabat Kemensos dan Forkopimda Kota Pasuruan kemudian bernyanyi bersama anak-anak korban Covid-19 itu.

"Ayo kita bernyanyi sama-sama, ayo semangat," ucapnya.

Mensos Risma juga mengajak semua anak itu untuk menarik uang santunan Kemensos di kendaraan ATM mobile. Setiap anak yatim piatu yang sekolah mendapat santunan Rp 200 ribu per bulan. Sedangkan yang belum sekolah mendapatkan santunan Rp 300 ribu per bulan.

"Kalau ada masalah di bantuannya, hubungi ibu ya," tambah Mensos Risma.

Dia lalu memberikan bantuan modal usaha kepada disabilitas dan beberapa keluarga penerima manfaat di kota dan Kabupaten Pasuruan.

Loading...

Mensos Risma memeluk anak yatim korban Covid-19 di PasuruanMensos Risma memeluk anak yatim korban Covid-19 di Pasuruan

Berita Terkait