jatimnow.com
Satpolairud Bantu Nelayan Mancing di Tengah Laut Tanpa Alat Keselamatan

Satpolairud bantu nelayan mancing di tengah laut tanpa alat keselamatan. (Foto: Istimewa)

Situbondo - Seorang nelayan pancing kedapatan mencari ikan di tengah laut tanpa menggunakan alat keselamatan, Rabu (9/11/2021). Melihat itu, Patroli Satpolairud Polres Situbondo membantu nelayan tersebut untuk kembali ke pantai.

Nelayan tersebut diketahui hanya membekali diri dengan ban karet dan keranjang plastik saat mencari ikan.

“Kami mengimbau kepada nelayan dan masyarakat pesisir untuk senantiasa memantau kondisi cuaca setiap harinya sebagai langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya musibah kecelakaan di laut sebagai dampak cuaca ekstrem tersebut,“ jelas Kasat Polairud AKP Hari Pamuji, Kamis (10/11/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Nelayan pancing ditemukan petugas berada sekitar 2 mil dari bibir pantai. Demi keselamatan dan mewaspadai perubahan cuaca seperti gelombang tinggi, regu patroli membantunya kembali ke pantai.

“Saat patroli menjumpai nelayan pancing menggunakan ban dan tidak menggunakan alat keselamatan, karena terlalu jauh ke tengah laut, jadi Kami ajak untuk kembali menggunakan kapal patroli Satpolairud,“ tegasnya.

Dalam kegiatan antisipasi bencana khususnya di perairan laut, Satpolairud Polres Situbondo terus berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Syahbandar, TNI AL, BPBD, dan SAR untuk memberikan informasi dan sosialisasi keselamatan kepada nelayan dan masyarakat pesisir.

Hal ini sebagaimana arahan Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifa'i, dalam apel pagi intensifkan patroli perairan untuk mengantisipasi cuaca ekstrem seperti curah hujan tinggi, angin kencang dan gelombang tinggi.

Loading...

Satpolairud bantu nelayan mancing di tengah laut tanpa alat keselamatan.Satpolairud bantu nelayan mancing di tengah laut tanpa alat keselamatan.

Berita Terkait