Diduga Akibat Balon Udara, Hutan di Ponorogo Terbakar

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Petugas menemukan balon udara di sekitar lokasi kebakaran hutan/Foto: Mita Kusuma

jatimnow.com - Kebakaran hutan terjadi di wilayah Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Jumat (22/6/2018). Kali ini, kebakaran hutan diduga karena balon udara yang jatuh ke hutan tersebut.

Dugaan itu diperkuat dengan ditemukannya balon udara di sekitar lokasi. Saat itu, api terus melalap hutan, hingga hampir 3 hektar hutan yang terbakar.

"Tadi saya mendapat informasi dari warga ada kebakaran hutan. Setelah dicek di lokasi ternyata ada balon udara," kata Kapolsek Sampung, AKP Sugeng Sukamto, Jumat malam.

Ia mengaku, balon udara yang jatuh itu sumbunya masih menyala, sehingga membuat kebakaran hutan.

"Beruntung langsung diketahui oleh warga dan dilaporkan, sehingga yang terbakar hanya ilalang dan ranting. Tidak meluas," terangnya.

Sementara itu, Bati Wanwil Koramil 08/Sampung, Pelda Untung Prasojo, mengaku saat di lokasi api sudah berkobar tapi tidak terlalu tinggi. Makanya, petugas bisa langsung memadamkan api dengan alat seadanya.

"Tadi termonitor api mulai ada pukul 12.30 Wib. Namun, setelah dipadamkan dengan alat seadanya bisa padam. Sekitar 13.30 Wib sudah padam," pungkasnya.

 

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter