jatimnow.com
Berangkat ke Sekolah, Siswa SMK Tewas Terlindas Truk di Mojokerto

Pelajar kecelakaan sebelum dievakuasi ke rumah sakit (Foto: istimewa)

Mojokerto - Pelajar SMKN 1 Pungging tewas terlindas ban truk setelah terjatuh dari motor Honda Beat bernopol S 3646 NAT yang dikendarainya di Jalan Raya Dusun Madyapura, Desa Kalipuro, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Pelajar itu bernama Akhmad Dhani Firmansyah, asal Dusun Kandangan, Desa Kuripansari, Kecamatan Pacet. Ia mengalami kecelakaan saat berangkat ke sekolah.

Sementara truk bernopol S 8002 UN itu dikemudikan oleh Hari Murphy (57), dari Desa Kauman, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Arpan mengatakan sepeda motor dan truk melaju dari arah selatan menuju ke utara.

"Dua kendaraan itu melaju searah dari arah Trawas ke Mojosari. Posisi sepeda motor berada di belakang truk, saat di lokasi kejadian sepeda motor mencoba mendahului truk dari sisi kiri tetapi dua kendaraan itu bersinggungan," kata Arpan, Kamis (11/11/2021).

Sepeda motor yang dikendarai terjatuh ke kiri namun korban terjatuh ke kanan sehingga tertabrak truk dan mengakibatkan pengendara tewas.

"Penyebab kecelakaan diduga memaksakan mendahului dari sisi sebelah kiri. Ketika bersinggungan tidak bisa menguasai kendaraannya," ungkap alumni Akpol 2012 ini.

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Iptu Wihandoko menjelaskan pelajar yang meninggal itu tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Loading...

"Tidak memiliki SIM yang sesuai dengan peruntukannya. Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit dr Prof Soekandar Mojosari," pungkasnya.

Berita Terkait