jatimnow.com
Pemuda di Surabaya Luka Tersengat Listrik saat Pasang Lisplang Plafon

Lokasi pemuda di Surabaya terluka akibat tersengat listrik

Surabaya - Seorang pemuda tersengat listrik saat memasang lisplang plafon di lantai tiga rumahnya Jalan Dukuh Setro XI A No. 40, Surabaya, Kamis (11/11/2021). Nyawa pemuda itu selamat.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.25 WIB. Korban diketahui bernama Ilham Puji Saputro (20).

Kabid Operasional Pemadam Kebarakan Kota Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan bahwa korban sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka bakar.

"Tadi dievakusai oleh Tim Rescue. Korban awalnya sempat pinsan. Kemudian dilakukan penganganan dan dirujuk ke RS Soewandi, karena mengalami luka bakar pada tangan kanannya sekitar 2/9% derajat," terang Bambang, Kamis (11/11/2021).

Bambang menjelaskan, korban memasang lisplang plafon sendirian. Saat naik tangga ke lantai tiga, tiba-tiba tangan kanannya tidak sengaja memegang kabel utama PLN. Korban langsung pingsan.

"Alhamdulillah tadi tim cepat dapat ke lokasi. Korban dapat diselamatkan. Apalagi tadi mau turun hujan. Korban langsung dievakuasi dan dinyatakan kondusif sekitar pukul 10.55 WIB," ujarnya.

Atas peristiwa ini, Bambang mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati saat beraktivitas di rumah maupun di luar rumah. Apalagi berhubungan dengan listrik.

"Sekarang juga lagi musim hujan. Lebih baik jika mau membetulkan rumah atau listrik dan sebagainya, menyuruh ahlinya, kalau memang itu cukup berat atau tidak bisa kita betulkan sendiri. Karena sangat beresiko," imbau Bambang.

 

Loading...

 

Berita Terkait