jatimnow.com
Naik Motor, Ibu dan Dua Anak Tertimpa Tembok Roboh di Kota Malang

Petugas evakuasi korban yang tertimpa tembok roboh (Foto: Galih Rakasiwi)

Kota Malang - Anita Angelika (38), dan kedua anaknya AA (11) dan AW (1,4) tertimpa tembok roboh di Gang I Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Minggu (14/11) sekitar pukul 20.00 WIB.

Peristiwa terjadi saat ketiga korban yang menaiki motor Honda Beat N 6802 BAW tengah melintas di kawasan itu.

Salah satu warga yang bernama Satria mengatakan ada suara cukup keras sesaat tembok tersebut roboh.

"Kami dan warga lain penasaran, akhirnya mencari sumber suara dan ternyata ada tembok roboh menutupi jalan. Kagetnya saat mendekat ada yang tertimpa," jelasnya.

Warga dengan menggunakan peralatan seadanya kemudian bergegas menyelamatkan korban yang masih sadar.

"Warga menyelamatkan anaknya dahulu, baru ibunya. Upaya penyelamatan memang agak sulit karena tembok cukup besar," ujar dia.

Petugas Pemadaman Kebakaran (Damkar) Kota Malang yang menerima info kemudian datang. Korban bisa diselamatkan dan bergegas dilarikan menuju rumah sakit.

“Sekitar 30 menit warga melakukan penyelamatan. Kemudian Damkar datang dan membantu hingga korban berhasil diselamatkan,” terangnya.

Setelah evakuasi dilakukan, warga bersama petugas pemadam kebakaran, BPBD Kota Malang dan relawan melakukan pembersihan reruntuhan tembok yang menutup jalan.

Kapolsek Klojen, AKP Domingos Ximenes mengatakan tembok yang roboh itu milik Ansori. Ketiga korban dibawa ke RS Saiful Anwar Malang untuk penangganan medis.

"Untuk kondisi korban paling parah dialami oleh AA, ia luka serius di kakinya. Sedangkan ibu dan AW luka ringan," kata Domingus, Senin (15/11/2021).

Loading...

Polisi disebut masih melakukan penyelidikan penyebab tembok itu roboh.

"Dugaan kuat tembok dan pagar tersebut ambruk karena tanah longsor di bawah pondasi tembok," tandasnya.

Berita Terkait