jatimnow.com
Maling Lempar Bondet di Pasuruan, Polisi: Pelaku Bawa Kabur Motor Milik Pedagang

Capture video maling motor lempar bondet ke warga Pasuruan

Pasuruan - Polsek Grati, Polres Pasuruan Kota membeberkan kronologi insiden dua pencuri motor yang terpergok melemparkan bondet ke arah warga dan menenteng celurit saat kabur.

"Setelah kita dalami, motor yang dipakai dua pelaku kabur dengan melempar bondet itu adalah motor milik warga yang dicuri," jelas Kapolsek Grati, Polres Pasuruan Kota, AKP Wilang Langsung, Senin (15/11/2021).

Ia menyebutkan, kedua pelaku melancarkan aksi untuk mencuri motor Honda Vario yang terparkir di kawasan pertokoan Desa Sumberdawe, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan pada Minggu (14/11) sekitar pukul 12.30 WIB.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Baca juga: 

Aksi pencurian itu terpergok oleh pemilik motor dan meneriaki maling ke arah para pelaku. Kedua pelaku kabur dan meninggalkan motor Yamaha Vega bernopol W 4729 RX di lokasi.

Warga sempat menghajar salah satu pelaku sampai tersungkur, tapi pria itu berhasil bangun dan melarikan diri.

"Tepat di pertigaan wisata Ranu Grati, kedua pelaku mencuri sepeda motor Viar milik pemilik warung kopi untuk dijadikan sarana melarikan diri" lanjutnya.

Pemilik motor viar itu bernama Mustakim, 45, Dusun Jrebeng, Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati. Mustakim tidak berani melawan karena salah satu pelaku menenteng senjata celurit dan menggenggam bom bondet.

"Setelah melempar bondet ke arah warga, kedua pelaku kabur menggunakan motor korban ke arah barat," ungkapnya.

Saat ini, motor kedua pelaku yang digunakan sarana mencuri diamankan ke Mapolsek Grati. Sementara Mustakim yang motornya dibobol kedua pelaku telah melaporkan kasus tersebut ke polisi.

Loading...

"Saat ini kami masih fokus mengejar para pelaku," tandasnya.

Berita Terkait