Jatim Memilih

Kapolda dan Pangdam Cek Kesiapan Pengamanan Pilgub Jatim di Madura

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat melakukan pengecekan logistik Pilgub Jatim bersama Pangdam V Brawijaya

jatimnow.com - Kapolda Jawa Timur bersama Pangdam V Brawijaya melakukan kunjungan kerja ke Pamekasan, Madura, untuk memantau kondisi kesiapan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2018.

H-4 pemungutan (coblosan) suara Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak pada 27 Juni 2018, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman mengunjungi Polres Pamekasan, Sabtu (23/6/2018).

"Hari ini kami mengecek kesiapan pengamanan pilkada serentak. Kami bersama pangdam memastikan kesiapan sekaligus memberikan arahan agar pengamanan nantinya berjalan sesuai yang kita harapkan," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin di  Mapolres Pamekasan.

Setelah dari mapolres, kapolda dan pangdam serta pejabat lainnya seperti Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, Dandim Sumenep Letkol Inf Nuryanto, Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen, Pj Bupati Pamekasab Fattah Jasin,  Ketua KPU Pamekasan M Hamzah, Ketua Panwaslu Pamekasan Abdullah Saudi, serta ulama dan tokoh masyarakat, mengunjungi gudang penyimpanan logistik pemilu di Pamekasan.

Machfud mengatakan, logistik sudah dipersiapkan oleh penyelenggara pemilu. Pihaknya optimis gelaran pilkada serentak akan berjalan dengan baik.

"Kesiapan logistik sudah bagus. Tinggal nanti didistribusikan hingga ke TPS-TPS (tempat pemungutan suara)," katanya.

Kapolda menegaskan, TNI dan Polri akan memberikan pengamanan secara maksimal dan bersikap netral di pilkada serentak.

"TNI-Polri harus netral, tidak boleh memihak. Tugasnya adalah melayani dan mengamankan agar pelaksanaan pilkada berjalan lancar, aman dan damai," jelasnya.

Ia mengimbau kepada seluruh rakyat Jawa Timur untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni nanti.

"Alhamdulillah kami juga bersama para ulama sepakat untuk menjaga dan membantu kondusifitas nanti pada pelaksanaan pilkada," terangnya.

"Kita siap mengamankan pesta demokrasi dan pilihlah calon pemimpin sesuai hati nurani dan keyakinannya masing-masing," tuturnya.

Sementara itu, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman mengatakan, anggota Kodam V Brawijaya dan jajarannya siap mensupport Polri guna menciptakan situasi pilkada serentak lancar, aman, damai.

"TNI siap mensupport Polri menciptakan pilkada lancar, aman, damai," ujar pangdam.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto







Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter