jatimnow.com
Bungkam Persekap 2-0, Persekabpas Pimpin Klasemen Grup L Liga 3 Jatim

Persekap (kostum hijau) saat melawan Persekabpas (Foto: Moch Rois/jatimnow.com)

Pasuruan - Perebutan posisi puncak dalam penyisihan Grup L Liga 3 Jatim menyajikan laga derby Pasuruan antara Persekap Kota Pasuruan kontra Persekabpas Kabupaten Pasuruan. Persekabpas menekuk Persekab dengan skor 2-0.

Pada menit awal babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Namun soliditas tim Persekabpas mampu menekan tim Persekap hingga kewalahan.

Pemain Persekap kemudian membuat kesalahan dengan handball di kotak pinalti sendiri. Eksekusi tendangan pinalti yang diambil striker Persekabpas Rico Hardiansyah berhasil diblok kiper Persekap Ahmad Faozan.

Persekabpas terus menekan Persekap hingga tidak bisa mengembangkan permainan. Beberapa tendangan dan sundulan memanfaatkan sepak pojok pun telah dilesakkan, tapi tidak kunjung membuahkan gol. Babak pertama berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua, dominasi permainan Persekabpas lebih menekan lagi. Hasilnya, akselerasi dari striker Persekabpas Ricko Hardiyansah di kotak pinalti ditekel pemain belakang Persekap dan kemudian menghasilkan pinalti untuk kedua kalinya.

Novi Atmaja Indra Pamungkas bernomor punggung 10 yang mengeksekusi pinalti, berhasil membobol gawang Persekap.

Beberapa menit kemudian, Yulia Dwi Candra yang baru masuk menggantikan M Sururi berhasil menceploskan bola ke gawang Persekap usai memanfaatkan umpan dari sisi kiri lapangan. Skor pun bertambah 2-0.

Meski terus ditekan Persekabpas, Persekap sempat membalas menyerang dan mendapatkan peluang emas.

Akselerasi M Gufron Nul Fiqi di sisi kiri lapangan mengirimkan umpan lambung dan disundul oleh striker Persekap Agies Armediansyah. Namun sundulan itu melambung di atas mistar gawang.

Di akhir babak kedua, Persekabpas berkempatan menambah keunggulan. Namun kerjasama yang berakhir gol itu dianulir wasit lantaran offside.

Pelatih Kepala Persekabpas, Kasianto mengaku sangat puas dengan kinerja timnya. Terutama kontrol Zanuar Ardani yang mengendalikan permainan.

"Semua pemain kinerjanya bagus, terutama Ardani yang bisa mengontrol permainan tim," jelas Kasianto, Rabu (17/11/2021).

Sementara Pelatih Persekap, Masdra Nurriza mengatakan jika taktik permainan timnya tidak berjalan sukses. Hal itu terjadi karena dalam pertandingan sebelumnya Persekap tidak mendapat perlawanan kuat dari tim lawan.

Loading...

"Kekalahan ini jadi pembelajaran bagi kami. Kalau kita melihat lawan yang lebih dominan kita harus keluar dan problem solvingnya seperti apa," tandas Masdra.

Atas kemenangan kali ini, Persekabpas memuncaki klasemen Grup L Liga 3 Jatim dan Persekap di posisi kedua.

Berita Terkait