jatimnow.com
Patung-patung di Ponorogo Direvitalisasi Serentak, Begini Penampakannya

Sejumlah patung di lingkungan Pemkab Ponorogo berubah menjadi warna putih.

Ponorogo - Masyarakat dibuat heran dengan berubahnya warna sejumlah patung di lingkungan Kabupaten Ponorogo, menjadi putih.

Sebelumnya, patung di perempatan dalam kota itu berwarna-warni. Saat awal kepemimpinan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, patung sempat dicat berwarna hitam.

Sontak perubahan warna itu menjadi perbincangan netizen di media sosial. Grup Facebook Ponorogo Community Asli (PCA), misalnya. Terdapat 4 kiriman yang membahas tentang patung yang dicat ulang putih.

"Rumangsaku mboso dicat putih kok koyo patung kurang darah to? Lek menurutmu pye lur. (Perasaan saya setelah dicat putih seperti patung kurang darah saja? Kalau menurut kamu bagaimana dulur)," tulis Puji Pentohel, di akun tersebut.

Dikonfirmasi terkait perubahan warna patung menjadi putih, Sugiri Sancoko mengungkapkan proses pengecatan masih proses. Ia meminta masyarakat sabar sembari melihat.

"Jadi memang biar ramai dulu. Kalau gak ramai gak viral," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (18/11/2021).

"Jika ingin seperti batu pualam ya warna putih. Kalau seperti batu andesit ya hitam," tambahnya.

Dia menyakinkan bahwa patung yang ada di Ponorogo akan menjadi bagus.

"Biar bagus. Dilihat nanti kalau sudah jadi. Yang jelas seluruh kota Ponorogo akan diperbaiki menjadi bagus. Menjadi kota bersih indah, beradab dan berbudaya," pungkasnya.

Loading...

Berita Terkait