jatimnow.com
Kreasi Roti dengan Selai Sambal Sate Jadi Oleh-oleh Khas Ponorogo

Roti selai sambal sate (Foto: Mita/jatimnow.com)

Ponorogo - Pemilik toko di Bumi Reog berkreasi dengan membuat roti selai sambal sate khas Ponorogo. Itu dimaksudkan agar wisatawan yang berkunjung dapat membawa oleh-oleh khas sate Ponorogo bagi keluarga atau kerabat.

Pemilik toko Bila Bakery, Endang S mengatakan kreasi roti buatannya itu memiliki rasa seperti sambal sate yang ada pedas dan manis khas sate ayam Ponorogo.

Ia mengaku terinspirasi saat membawa sate ayam untuk keluarganya. Namun sayangnya, sate ayam itu tidak tahan lama.

"Kendala kalau mau bawa oleh-oleh sate maka tidak tahan lama. Saya mencari ide, oleh-oleh khas sini yang tahan agak tahan lama," jelasnya, Sabtu (20/11/2021).

Dirinya kemudian berkreasi dengan membuat roti selai sambal sate bernama Z'mere sate Ponorogo dengan dua varian rasa yaitu original dan spicy. Kreasi itu diwujudkannya setelah dirinya mencoba resep selama waktu 3 bulan.

"Untuk mendapatkan ukuran yang tepat dan rasa yang pas ya 3 bulan itu," terang dia.

Wakil Bupati Lisdyarita menyebut Z'Mere Sate Ponorogo merupakan wujud dari impian yang berkeinginan agar Bumi Reog memiliki oleh-oleh selain sate.

Ia menyebutkan, dengan rasa yang cukup unik membuat roti itu sama seperti makan sate.

"Rasanya unik. Ide luar biasa dari Bu Endang. Ada pedasnya, berasa makan sate tapi kayak makan bolu," jelasnya.

Diharapkan kedepannya tidak hanya oleh-oleh yang dibuat oleh warga Ponorogo tetapi juga tas anyaman yang telah diberi merk.

Loading...

"Selain bisa menikmati sate dari kuliner ada pilihan lain," pungkasnya.

Berita Terkait