jatimnow.com
10 Hari Hilang, Pria di Banyuwangi Ditemukan Tewas dalam Hutan Bakau

Proses evakuasi jasad pria dari hutan bakau di Banyuwangi

Banyuwangi - Selamat (50), warga Dusun Tratas, Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi ditemukan tewas dalam kondisi tengkurap di balik pepohonan bakau (mangrove) tepi Sungai Mbok Gito, Sabtu (20/11/2021).

Sungai Mbok Gito itu berada tidak jauh dari muara Laut Muncar. Di tepi sungai tersebut banyak ditumbuhi pohon bakau dan sering dipakai nelayan untuk menambatkan perahu mereka.

Mayat Selamat pertama kali ditemukan oleh Budiasih (50), sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu Budi memperbaiki perahu miliknya yang sedang rusak di tepi sungai. Ketika Budi hendak buang air besar, ia mendapati tubuh manusia tengkurap dekat pepohonan bakau.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Budi bergegas kembali ke perkampungan untuk melaporkan apa yang dilihatnya kepada RT setempat. Selang beberapa waktu, polisi bersama anggota Koramil dan tim kesehatan serta warga mendatangi lokasi.

Kapolsek Muncar, Kompol Zaenuri membenarkan kejadian itu. Dari keterangan saksi dan warga, korban selama ini mengalami depresi.

"Info yang kami dapat korban depresi dan meninggalkan rumah sudah 10 hari," terang Zaenuri.

Menurut Zaenuri, korban meninggal sejak empat hari sebelum ditemukan.

"Hasil identifikasi, kurang lebih korban meninggal sejak empat hari lalu," jelas dia.

Jasad korban kemudian dievakuasi dari hutan bakau ke puskesmas terdekat. Di tubuh korban juga tidak ditemukan bekas kekerasan.

Setelah identifikasi selesai, keluarga korban tidak menghendaki proses autopsi.

Loading...

"Pihak keluarga menerima atas meninggalnya korban. Mereka bersedia membuat surat pernyataan tidak akan melakukan tuntutan kepada siapapun," tandasnya.

Berita Terkait