jatimnow.com
Habib Abdul Qodir Soal Meninggalnya Vanessa Angel: Insya Allah Husnul Khotimah

Tangkapan layar video YouTube Habib Abdul Qodir bin Zain Ba'adud

jatimnow.com - Genap 20 hari, artis Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah alias Bibi, suaminya berpulang. Keduanya meninggal dalam kecelakan di KM 672 Tol Jombang.

Banyak doa terbaik dipanjatkan kepada wanita berusia 29 tahun kelahiran Srengseng, Kembangan, Jakarta itu.

Kalangan artis, masyarakat di Indonesia tak terkecuali Habib Abdul Qodir bin Zain Ba'adud, pengasuh Pesantren Ribath At-Taqwa, Desa Seboro, Dusun Krajan, Kecamatan Krejengan, Kraksan, Probolinggo, Jawa Timur.

Ulama lulusan Tarim, Hadhramaut, Yaman itu juga turut mendoakan Vanessa Husnul Khatimah.

Hal itu diucapkan Habib Abdul Qodir saat mengisi ceramah yang ditayangkan di kanal Youtubenya Habib Abdul Qodir Ba'adud tiga hari lalu, dengan judul "Habib Mengungkap Penyebab Vanessa Husnul Khotimah".

"Vanessa Angel itu ada kemungkinan mati bagus. Saya punya kemungkinan. Kenapa? Sebutkan kebaikan orang yang mati di antara kalian. Walaupun jelek, carikan satu alasan untuk dia jadi baik. Insya Allah husnul khotimah," tutur Habib Abdul Qodir dalam ceramahnya itu seperti dilihat jatimnow.com, Sabtu (20/11/2021).

"Kan dia artis Bib. Dia nggak pakai kerudung?" ungkap Habib kepada jemaahnya.

Ia lantas mencontohkan sebuah cerita dari Habib Umar. Jika ada seorang perempuan yang meninggal dunia.

"Orang kalau zina sekali, amalnya 70 tahun habis. Ketika mati ada seorang kiai mimpi seorang pelacur dalam keadaan indah di kuburannya. Bak tuan putri, glowing, pakai emas, pakai putih-putih, indah, duduk di kerajaan. Kiai itu terkejut," ceritanya.

Kiai itu lantas bertanya. Kok bisa pelacur tersebut menjadi tuan putri di kuburan. Padahal sering melakukan perzinahan.

Kemudian kiai itu ditimpali oleh sang pelacur dan tidak boleh memanggil dia pelacur lagi. Sebab dirinya sekarang merupakan bidadari.

"Kenapa kamu hidup enak di kuburan? Bukankah kamu berzinah? Berzinah itu menghancurkan amal 70 tahun. Kamu nggak sampai umur 70 tahun mati. Dari mana amal kamu?" tanya sang kiai seperti disampaikan Habib Abdul Qodir.

"Saya mulai 40 hari kiai. Mulai ujung kaki dan kepala saya dipukuli sama malaikat. Apalagi punggung. Dipukuli sama malaikat, sakit kiai," jawab perempuan itu, masih dari cerita Habib Abdul Qodir.

"Lho, kenapa kamu menjadi perempuan yang mulia di kuburan?" tanya kiai.

"Saya ini nggak punya amal. Saya tukang zina. Tapi saya terima kasih kepada ibu-ibu PKK. Setiap duduk saya diomongin," tutur perempuan itu.

Dari cerita itulah, Habid Abdul Qodir mengatakan jika kemungkinan Vanessa Angel meninggal dalam keadaan baik.

"Saat meninggal mukanya terang. Jadi jangan meremehkan. Terkadang orang seperti itu matinya husnul khotimah. Makanya kamu jangan merasa baik," ujar Habib.

"Jadi, siapa orang yang membicarakan kejelekan orang (yang memang ada dalam orang yang dibacarakan itu), kalau kejelekan orang yang dibicarakan tidak ada dalam orang yang dijelekkan itu, adalah fitnah. Maka 70 salat yang diterima, maka pahalanya akan diberikan kepada orang yang dibicarakan itu," terang Habib Abdul Qodir.

Habib Abdul Qodir menceritakan lagi, perempuan tadi pada 40 hari disiksa. Kemudian di hari ke-42 tidak sampai tiga bulan, sudah menjadi bidadari di alam kubur. Sebab saat itu perempuan tersebut kerap mendapat kirimi kejelekan dari saudaranya. Sehingga amal salat saudaranya diberikan kepadanya.

Loading...

"Maka dari itu, kemungkinan Vanessa jadi orang baik. Karena pada saat dia melakukan kejelekan, satu Indonesia membicarakan dia. Karena dia sempat viral dan dibicarakan orang satu Indonesia," jelasnya.

"Berapa salat? 70 dikalikan orang satu Indonesia yang membiacarakan dia. Sehingga dosa zinanya habis dengan mudah gara-gara mulut orang-orang yang tidak bisa menjaga lisannya. Mari kita doakan semoga dia husnul khotimah," pungkas Habib.

Diketahui, mobil yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya tersebut kecelakaan di Tol Jombang pada Kamis (4/11/20210) siang. Vanessa dan suami meninggal dunia di lokasi. Sedangkan Gala Sky, anaknya, Joddy sopirnya dan baby sitternya selamat.

Berita Terkait