jatimnow.com
Suami di Ponorogo Bongkar Makam Istrinya Lagi Diduga ODGJ dan Dibawa ke RS

Suami bongkar makam istri di Ponorogo

Ponorogo - Polisi menyebut jika Robyek (50), suami yang membongkar kembali kuburan istrinya diduga mengalami gangguan jiwa dan telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono, Ponorogo.

"Robyek akan diperiksa kejiwaannya dan telah dibawa ke RSUD dr Harjono," ujar Kapolsek Jambon, Iptu Nanang Budianto, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Ngaku Dengar Bisikan Gaib, Seorang Suami di Ponorogo Bongkar Makam Istrinya Lagi

Diduga, Robyek mengalami depresi pasca ditinggal oleh istrinya pada Oktober lalu. Hal itu juga diperkuat oleh keterangan tetangga Robyek.

Ia menyebutkan, pemeriksaan kejiwaan terhadap Robyek telah menjadi kesepakatan bersama bersama keluarga setelah kedua anaknya yang ada di Batam dihubungi.

"Jadi polisi, pihak desa, anak dan keluarga lainnya telah setuju. Ini menjadi solusi bersama. Karena kejadian begini sudah dua kali," tambahnya.

Kepala Desa Jonggol, Supriyadi menjelaskan bahwa Robyek diduga mengalami sakit jiwa sejak lama dan sembuh ketika berkeluarga.

"Ini kumat lagi setelah ditinggal istrinya. Mengakunya kan dapat bisikan," katanya.

Warga Desa Jonggol, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo itu kembali membongkar kuburan istrinya yang telah meninggal karena mengaku mendengar bisikan gaib.

Loading...

 

Berita Terkait