jatimnow.com
Uang Kotak Amal hingga Sepatu Jemaah Masjid di Kota Batu Dicuri, Pelaku Kabur

Tangkapan layar pencuri uang kotak amal masjid di Kota Batu

Kota Batu - Aksi pencurian kotak amal di Masjid Darul Mutaqqin, Dusun Kajar, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman dua video berdurasi 38 detik dan 1 menit 40 detik itu, terlihat seorang laki-laki mengenakan jaket dan sarung motif kotak-kotak mengambil uang di dalam kotak amal pada Rabu (24/11) sekitar pukul 23.45 WIB.

Terlihat pelaku mengeluarkan sebuah obeng untuk merusak kunci kotak amal. Setelah itu pelaku mencongkel penutup hingga terbuka dan mencuri uang yang ada di dalam. Pelaku sempat menghitung uang yang dicuri terlebih dahulu baru kabur dari lokasi dengan berjalan santai.

Salah satu pengurus Masjid Darul Mutaqqin, Imam Suhadi mengatakan pihaknya baru mengetahui pencurian uang kotak amal setelah Salat Subuh. Menurutnya, ada dua kotak amal yang dicuri oleh pelaku. Yaitu di depan masjid dan kotak amal yang berada di depan kamar mandi.

"Untuk total uang yang hilang saya kurang faham, kemungkinan ya lumayan banyak lah ratusan ribu," jelasnya, Jumat (26/11/2021).

Ia menyebutkan, pencurian itu telah terjadi dua kali. Sebelumnya ada pasangan suami istri (pasutri) mengendarai sepeda motor mencuri sepatu milik orang yang tengah beribadah.

"Dulu juga pernah, sama waktu pencurian juga terekam CCTV. Pencuri sepatunya hingga kini belum tertangkap," tandasnya.

Loading...

Berita Terkait