jatimnow.com

Pengendara Motor Tabrak Mobil di Pacitan, Satu Pelajar Tewas

Editor : Arina Pramudita Reporter : Mita Kusuma
Polisi melakukan olah TKP kecelakaan di Tulakan, Pacitan. 🔍
Polisi melakukan olah TKP kecelakaan di Tulakan, Pacitan.

Pacitan - Dua orang pelajar SMA pengendara motor terlibat kecelakaan dengan mobil Daihatsu Grandmax di Jalan Raya Pacitan-Tulakan, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Sabtu (27/11/2021) dini hari. Satu orang dilaporkan meninggal di lokasi kejadian.

"Satu orang berstatus pelajar tewas dalam kecelakaan di jalan menuju Trenggalek itu," ujar Kanit Gakkum Polres Pacitan, Ipda Abdul Cholik, Sabtu siang.

Menurut Abdul Cholik, kecelakaan berawal dari sepeda motor honda supra X bernopol AE 5415 YT yang dikemudikan IAS (16) bersama HS (17) asal Pacitan, melaju dari arah barat (Trenggalek) menuju timur (Pacitan).

Loading...

Saat di jalur menikung, sepeda motor masuk ke jalur lawan. Sementara di saat yang sama dari arah berlawanan, melaju mobil Daihatsu Grandmax bernopol N 8288 YI dikendalikan Alfian Barsyah, warga Kabupaten Lumajang.

"Kecelakaan tidak bisa dihindari. Sehingga pengendara bernama Indra meninggal dunia di lokasi," katanya.

Sementara itu, korban yang dibonceng mengalami patah kaki kiri dan patah tangan kiri. Saat ini mendapatkan perawatan di Puskesmas Tulakan.

"Sepeda motor rusak parah. Untuk mobil rusak bagian depan, kaca depan pecah," jelas Cholik.

Dari hasil olah TKP, pengendara sepeda motor diketahui melaju dengan kecepatan tinggi. Sehingga saat menikung, sepeda motor masuk jalur berlawanan.

"Pengendara juga tidak menggunakan helm. Hal itu juga yang menjadi fatal," pungkasnya.

Sepeda motor milik korban, rusak parah.Sepeda motor milik korban, rusak parah.

Loading...