jatimnow.com

Maksimalkan Pemasaran Kopi Lokal Kota Batu, Disparta Gelar Culinary Festival

Editor : Redaksi Reporter : Advertorial
Acara Culinary Festival di BTM Kota Batu (Foto-foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com) 🔍
Acara Culinary Festival di BTM Kota Batu (Foto-foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

Kota Batu - Dinas Pariwisata Kota Batu menggelar Culinary Festival dengan tema Coffe Carnival di Batu Tourism Mall (BTM) Jalan Kartini, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan/Kota Batu, mulai 27 hingga 28 November 2021.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan, tujuan diselenggarakannya acara ini untuk memaksimalkan upaya promosi dan pemasaran produk-produk khas Kota Batu, khususnya ekonomi kreatif (ekraf) olahan minuman.

"Harapannya acara ini bisa menjadi wadah para pegiat ekonomi kreatif dari sektor kuliner khususnya minuman demi mengembangkan bakat dan kreativitas untuk mempertahankan produk lokal khususnya kopi," jelas dia, Sabtu (27/11/2021).

Salah satu stan penjaja kopi lokal saat mempromosikan produknyaSalah satu stan penjaja kopi lokal saat mempromosikan produknya

Loading...

Pihaknya juga berharap agar minat masyarakat dan daya jual beli akan produk-produk lokal terus meningkat untuk membantu pemulihan ekonomi saat pandemi.

"Total ada 8 peserta yang terdiri dari komunitas kuliner cafe yang ada di Kota Batu," jelasnya.

Disparta menggelar acara di BTM karena tempat tersebut merupakan pusat segala informasi pariwisata yang ada di Kota Batu.

"Bukan itu saja, BTM juga tempat berkumpulnya asosiasi pariwisata, komunitas hingga para pelaku pariwisata. BTM itu ujung tombaknya promosi," tegas dia.

Arief menambahkan, sebenarnya Disparta Kota Batu memiliki dua agenda festival, yaitu Culinary Festival dan Street Food Festival yang bekerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) setempat yang biasanya diselenggarakan di Balai Kota Among Tani.

Acara ini semakin meriah dengan iringan hiburan musik dan kids talent yang dilibatkan. Dalam pelaksanaanya, baik peserta dan panitia dipastikan sudah divaksin. Begitu juga pada pengunjung diharuskan mengikuti protokol kesehatan secara ketat. (ADV)

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As SiddiqKepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq