jatimnow.com

Maulid Nabi di Unhasy, Erick Thohir: BUMN Buka Pintu Bagi Pemuda Peduli Negara

Editor : Arina Pramudita Reporter : Ni'am Kurniawan
Menteri BUMN Erick Thohir di Universitas Hasyim Asy'ari, Jombang. 🔍
Menteri BUMN Erick Thohir di Universitas Hasyim Asy'ari, Jombang.

Jombang - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar BEM Universitas Hasyim Asy'ari, Jombang.

Dalam sambutannya Erick Tohir mengungkapkan jika Kementerian BUMN membuka pintu lebar bagi para pemuda yang memiliki potensi dan kepedulian terhadap negara.

"Kami membuka ruang yang lebar bagi generasi muda yang mau berkreasi dan mengabdikan dirinya untuk kemajuan negara," ujar Erick Tohir, dalam keterangan yang diterima jatimnow.com, Minggu (28/11/2021).

Loading...

Menurut Erick, kunci kemajuan bangsa bisa dilihat dari kiprah para pemuda dalam belajar dan menghasilkan karya untuk kebanggaan negara.

Ia juga menyebut, kebanggaan itu bisa dilihat dari kesuksesan yang diraih secara pribadi maupun kelompok.

"Kesuksesan itu didapatkan dari kerja keras, kapabilitas, dan kerja sama dengan semua pihak yang dapat mengarahkan kita menuju jalan kesuksesan," lanjutnya.

Dalam perayaan Maulid Nabid Muhammad SAW, hadir pula para tokoh agama di Jawa Timur seperti Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang KH Abdul Halim Mahfudz, Rektor Universitas Hasyim Asy'ari Jombang, Prof Dr H Haris Supratno. Serta pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman Yogyakarta, Gus Miftah Maulana Habiburrahman, atau yang akrab disapa Gus Miftah.

Di kesempatan itu, Gus Miftah juga menyampaikan jika budaya malas di Indonesia harus dihentikan.

"Sudahi rebahan, wujudkan perubahan. Anak muda sekarang itu harus berkarya, berjuang, dan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita," tegasnya.

Loading...