jatimnow.com

Cara Polisi Tekan Kecelakaan di Jalur Cangar-Pacet Mojokerto

Editor : Arina Pramudita Reporter : Achmad Supriyadi
Satlantas Polres Mojokerto mendirikan pos cek poin di rest area jalur Cangar. (Foto: Istimewa) 🔍
Satlantas Polres Mojokerto mendirikan pos cek poin di rest area jalur Cangar. (Foto: Istimewa)

Mojokerto - Satlantas Polres Mojokerto mendirikan pos cek poin di rest area jalur Cangar, Kota Batu menuju Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Pos cek poin didirikan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalur tersebut.

Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Arpan Bachri mengatakan, banyak mobil dan motor mengalami kecelakaan karena rem blong maupun tidak layak jalan sehingga tidak sanggup menanjak.

Loading...

"Maka dari itu kami mendirikan pos cek poin di rest area. Kami bekerja sama dengan dealer masing-masing merek," kata Arpan, Minggu (28/11/2021).

Arpan menambahkan, pihaknya memberikan pelayanan pengecekan mobil atau motor dengan empat teknisi dari dealer masing-masing merek.

"Pelayanan berupa pengecekan mesin, ban dan kelayakan kendaraan yang akan melewati jalur Pacet-Cangar. Semua pelayanan gratis," ungkap mantan Kasatlantas Polres Kediri Kota ini.

Alumni Akpol 2012 ini menjelaskan, untuk kendaraan yang layak jalan diservis di tempat. Namun bagi kendaraan yang tidak bisa diperbaiki maka diminta kembali atau putar balik.

"Kendaraan yang tidak layak akan diputar balik menggunakan rute yang lebih aman," pungkasnya.

Siswanto, salah satu pengendara mobil merasa terbantu dengan adanya cek poin yang didirikan karena bisa mengetahui kondisi kendaraannya sebelum melewati tanjakan maupun turunan terjal yang dapat menyebabkan kecelakaan.

"Cukup bermanfaat bagi pengendara untuk mengetahui kondisi mobil yang akan dikendarai di medan terjal ataupun turunan," ujarnya.

Loading...