jatimnow.com

Lezatnya Nasi Goreng Kebuli Mangga Khas Kota Probolinggo

Wali Kota Hadi dan istri membuat nasgor kebuli mangga 🔍
Wali Kota Hadi dan istri membuat nasgor kebuli mangga

Kota Probolinggo - Menu masakan khas negara Timur Tengah yaitu nasi goreng (nasgor) kebuli identik dengan campuran daging kambing.

Namun di Kota Probolinggo, nasi goreng kebuli dipadukan dengan irisan buah mangga arum manis dan manalagi.

Perpaduan rempah rempah, campuran daging kambing dan buah mangga membuat aroma nasi goreng kebuli mangga lebih lezat dan nikmat.

Loading...

Nasi Goreng Kebuli Mangga sendiri merupakan ide kreatif menu yang dimunculkan oleh Ketua Tim PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin.

Menurutnya, dengan menambah kombinasi buah mangga dalam masakan, nasi goreng kebuli bisa menambah cita rasa bagi para penikmatnya.

"Selain terasa nasi goreng kebuli beraroma daging kambingnya, juga terdapat rasa manis buah mangga," terang dia, Senin (29/11/2021).

Ia menjelaskan, cara membuat nasi goreng kebuli mangga tidaklah rumit. Cukup menyediakan sejumlah rempah rempah, cincangan daging kembing, mentimun dan parutan buah mangga.

"Jadi cara cukup mudah dan bahan-bahannya bisa dengan mudah diperoleh. Apalagi Kota Probolinggo, buah mangga sangat melimpah. Buah mangga tidak hanya bisa dibuat minuman saja. Namun juga bisa dibuat untuk bahan campuran nasi goreng kebuli," tegasnya sambil menyampaikan nasi goreng kebuli mangga bisa menjadi ikon menu makanan Khas Kota Probolinggo.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin menjelaskan nasi goreng kebuli mangga bisa menjadi hidangan yang sangat cocok di saat musim penghujan karena dapat menghangatkan tubuh.

"Selain mudah cara buatnya, juga rasa dan aromanya sangat lezat," ujarnya.

Loading...