jatimnow.com

Gresik United Lolos 16 Besar Liga 3 Jatim Usai Kalahkan Bumi Wali

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Gresik United lolos 16 besar Liga 3 Jatim usai kalahkan Bumi Wali 🔍
Gresik United lolos 16 besar Liga 3 Jatim usai kalahkan Bumi Wali

Gresik - Gresik United berhasil lolos ke babak 16 Besar Liga 3 Jatim setelah mengalahkan Bumi Wali dengan skor 2-0 di babak 32 Besar yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Selasa (30/11/2021) petang.

Gol Gresik United tercipta di babak kedua. Masing-masing gol dicetak oleh Moch Akbar Haris menit 53 dan Alvin Hariyanto menit 60.

Pelatih kepala Gresik United, Subangkit mengaku lega timnya bisa memenangi pertandingan yang menggunakan sistem knock out tersebut. Dengan begitu timnya berhak maju ke babak 16 Besar.

"Babak 32 besar ini menggunakan sistem knock out, yang kalah langsung out, tidak bisa lanjut ke babak berikutnya. Bersyukur kami menang," kata Subangkit.

Loading...

Pelatih asal Pasuruan itu mengakui, di babak pertama, para pemainnya bermain kurang lepas dan takut salah. Hal ini membuat permainan skuad Laskar Joko Samudro-sebutan Gresik United tidak berkembang.

"Pressure yang saya inginkan tidak jalan," ucap Subangit.

Meski begitu, Subangit memakluminya. Sebab dalam sistem pertandingan knock out para pemain biasanya takut melakukan kesalahan. Karena itu di babak pertama tidak bisa mencetak gol.

Baru memasuki babak kedua permainan Gresik United mulai main lebih lepas. Apalagi saat berhasil mencetak gol, mental mereka jadi terangkat.

"Setelah mencetak gol mereka jadi bermain lepas," pungkas Subangkit.