jatimnow.com

Bus Terguling Tewaskan Pemotor di Jalur Pantura Probolinggo

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mahfud Hidayatullah
Kondisi bernopol N 7315 UQ yang terguling dan menewaskan seorang pemotor. (Foto: Mahfud Hidayatullah) 🔍
Kondisi bernopol N 7315 UQ yang terguling dan menewaskan seorang pemotor. (Foto: Mahfud Hidayatullah)

Probolinggo - Terjadi kecelakan lalu lintas melibatkan sebuah bus yang oleng dan terguling hingga menewaskan seorang pemotor. Peristiwa terjadi di Jalan Klaseman Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo pada Rabu (1/12/2021) dini hari sekitar pukul 02.30 Wib.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Iptu Nyoman Harayasa menjelaskan kronologi kejadian laka tersebut bermula dari kendaran Bus Hino bernopol N 7315 UQ yang dikemudikan oleh Karyadi (48) warga Dusun Krajan Selatan, RT 002, RW 002, Desa Balung, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo dengan berpenumpang 19 orang melaju dari arah barat ke timur.

Saat tiba di lokasi kajadian bus tersebut terselip sehingga oleng ke kanan hingga terguling dan mengenai kendaraan roda dua nopol N 3097 QA yang dikendari oleh Dyan Rizqillah (24) warga Perum WPS 3 Blok N-7 Rt 001 Rw 003, Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo dari arah berlawanan.

Loading...

"Sehingga pengendara motor tertindih bodi bus dan korban pemotor meninggal dunia di lokasi kejadian," jelas Nyoman.

Dalam proses evakuasi kecelakaan tersebut, menurut Nyoman, petugas bersama warga memakan waktu kurang lebih 1,5 jam. "Sedangkan untuk penumpang bus selamat dan sudah dievakuasi ke bus lainnya," ujarnya.

Namun untuk proses penyelidikan lebih lanjut, petugas mengamankan sopir bus dan kendaraan yang terlibat. "Kita masih mendalami kejadian ini nanti kita akan lakukan pemeriksaan kepada sopir bus," imbuhnya.

Loading...