jatimnow.com

Gak Ada Akhlak! Pencuri Kotak Amal Musala di Banyuwangi Hanya Sisakan Uang Logam

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Rony Subhan
Pengurus musala menunjukkan kotak amal yang dibobol pencuri 🔍
Pengurus musala menunjukkan kotak amal yang dibobol pencuri

Banyuwangi - Kotak amal Musala Az-Zumar Dusun Cemetuk, Desa/Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi dibobol pencuri. Pencuri menggasak semua uang di dalamnya, kecuali pecahan logam.

Pengurus masala, Heri Prasetyo (56) menyebut, kotak amal itu sudah hampir satu tahun tidak pernah dibuka. Sebelumnya sekitar pukul 21.00 WIB, Rabu (1/12/2021), kotak amal itu masih utuh.

Menurut Heri, bobolnya kotak amal itu diketahui warga yang hendak menunaikan salat subuh, Kamis (2/12/2021).

"Kemarin malam kondisi kota masih utuh dan masih pada tempatnya," ujar Heri.

Loading...

Heri menjelaskan, kunci gembok pada kota amal itu rusak. Sedangkan kaca penutup bagian atas pecah dan uangnya raib. Lampu di teras musala juga padam.

"Mungkin lampu teras sengaja dimatikan agar pencuri leluasa membobol kotak amal. Sebab jika lampu mati, nggak kelihatan orang," ungkap dia.

Heri mengaku, pembobolan kotak amal musala itu baru kali ini terjadi.

"Baru pertama terjadi. Dugaan saya pencuri ini beraksi di atas pukul 00.00 WIB. Sebab saya ini suka begadang. Saya ini dalang dan rumah saya bersebelahan dengan musala. Jika ada orang di musala, pasti saya mengetahui," terangnya.

Masih kata Heri, salah satu warga mengaku sempat melihat dua orang mondar mandir menggunakan motor matik, sekitar pukul 20.00 hingga 21.00 WIB. Namun warga itu tidak menaruh curiga.

Sementara Kapolsek Cluring, Iptu Agus Priyono menyebut bahwa pihaknya belum mendapat laporan warga terkait pembobolan kotak amal di musala itu.

"Kami belum mendapat laporan dari warga," pungkasnya.