Pixel Code jatimnow.com

Apresiasi Petrokimia Gresik untuk Atlet Senam Jatim Berprestasi di PON Papua

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menyerahkan penghargaan untuk atlet senam berprestasi di PON Papua
Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menyerahkan penghargaan untuk atlet senam berprestasi di PON Papua

Gresik - Atlet senam Jatim yang berprestasi di PON XX Papua mendapat apresiasi dari PT Petrokimia Gresik. Penghargaan diserahkan Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo di Gresik, Kamis (2/12/2021).

Persatuan Senam Indonesia (Persani) Jatim dalam PON XX mengirimkan 12 atlet baik putra maupun putri dan berhasil memperoleh 3 (tiga) emas, 9 (sembilan) perak, serta 4 (empat) perunggu.

Adapun atlet peraih emas antara lain, Dwi Samsul Arifin (di nomor pertandingan Ring), Agus Adi Prayoko (Meja Lompat) dan Jelena Sandra Syaidina (Balok Keseimbangan).

Dwi Satriyo menyampaikan, prestasi yang diperoleh cabor senam ini selain membanggakan Provinsi Jatim, juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi Petrokimia Gresik selaku Pembina Persani.

Menurut dia, Petrokimia Gresik telah lama memberikan dukungan pada cabor senam hingga membuahkan hasil positif seperti saat ini.

"Kami berharap capaian ini bisa menjadi pelecut semangat, tidak hanya bagi para atlet, tapi juga seluruh pihak yang terlibat untuk bersama-sama membangun ekosistem yang mendukung peningkatan prestasi ke depan," ujar Dwi Satriyo.

Baca juga:
Selamat! Pemkab Jombang Terima Penghargaan dari Mendes PDTT

Dwi Satriyo menambahkan, Petrokimia Gresik berkomitmen untuk melanjutkan pembinaan dan terus mendorong peningkatan prestasi para atlet, salah satunya melalui penyediaan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai sebagai penunjang prestasi.

"Tentunya peningkatan sarana penunjang juga harus dibarengi dengan peningkatan kemampuan para atlet, salah satunya dengan memperbanyak jam terbang," tutur dia.

Dia menyebut bahwa kaderisasi atlet juga penting dilakukan untuk menjamin regenerasi atlet dan keberlanjutan tim dalam mempertahankan, bahkan meningkatkan capaian prestasi ke depan.

Baca juga:
Pemkab Gresik Kembali Raih Penghargaan Pembina K3 Terbaik Tingkat Jatim

"Semoga upaya bersama ini dapat membuahkan prestasi yang lebih baik ke depan," pungkas Dwi Satriyo.