Sergap Bandar Sabu di Rusun Sumbo, Petugas Dikepung Warga

Editor: Budi Sugiharto / Reporter:

Tersangka Muclish diperiksa Kepala BNNK Surabaya, AKBP Suparti.

jatimnow.com - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya menggerebek seorang pengedar di Rusun Sumbo Simokerto, Surabaya.

Kendati berhasil meringkus sang pengedar, namun penggerebekan itu tidak mudah. Warga sempat menolak kehadirannya. Negosiasi alot pun terjadi, hingga warga rusun memilih mundur dan melepaskan sang pengedar dibawa Tim BNNK Surabaya.

"Sebelum berangkat, saya sudah ingatkan anggota agar memenuhi kuota personil sesuai SOP (Standart Operation Prosedure). Dan Alhamdulillah, personil yang bergerak ke sana cukup banyak. Sehingga kepungan warga tidak sampai melukai anggota kami," kata Kepala BNNK Surabaya, AKBP Suparti, Senin (5/3/2018).

Penyergapan itu sendiri dilakukan Tim BNNK Surabaya pada Kamis (1/3/2018) sekitar pukul 20.40 Wib. Target mereka ada Muclish, pria 43 tahun yang menempati Blok I No 116 rusun tersebut. Muclish dipantau dalam satu minggu terakhir karena diduga mengedarkan narkoba jenis sabu.

"Dan benar. Saat kami dobrak kamarnya, dia sedang menimbang sabu itu," beber Suparti.

Dari tangan Muclish sang pengedar, petugas BNNK Surabaya berhasil menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya 6 poket sabu seberat 2,08 gram, satu timbangan digital, satu HP dan uang hasil transaksi narkoba sebanyak 500 ribu.

Mantan Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya ini menambahkan, Rusun Sumbo memang sudah dikenal menjadi sarang peredaran narkoba.

Sejumlah pengedar juga seringkali ditangkap di rusun tersebut, oleh BNN maupun kepolisian. "Kami juga sering melakukan rehabilitasi pecandu narkoba yang berasal dari rusun itu," tandasnya.

Reporter: Narendra Bakri

Editor: Budi Sugiharto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter