jatimnow.com

Sebuah Mortir Kembali Ditemukan di Ponorogo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Mortir yang ditemukan di Ponorogo 🔍
Mortir yang ditemukan di Ponorogo

Ponorogo - Warga Desa Ngrukem, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo kembali dikejutkan dengan penemuan mortir di pekarangan rumah Suwito, Jumat (3/12/2021).

Penemuan mortir di pekarangan rumah Suwito ini kali kedua, setelah sebelumnya ditemukan benda yang sama, tak jauh dari lokasi penemuan pada Maret 2021.

"Maret lalu ditemukan 8 mortir. Hari ini ditemukan satu. Penemuan sudah kami laporkan ke polsek dan mortirnya sudah diamankan," terang Suwito.

Loading...

Baca juga:  Penemuan 8 Mortir Diduga Aktif di Ponorogo Gegerkan Warga

Sementara Kapolsek Mlarak, Iptu Rosyid Efendi menjelaskan, mortir tersebut diduga sama dengan yang ditemukan Maret lalu.

Rosyid menambahkan, dari keterangan saksi, mortir itu ditemukan saat Sugi Hariyanto selaku operator excavator mulai bekerja meratakan tanah, karena lahan milik Suwito itu akan dibuat rumah kaplingan.

"Saat bekerja meratakan lahan tersebut, operator mendapati benda keras pada posisi kedalaman kurang lebih 40 sentimeter," tambah dia.

Operator lalu turun untuk melihat banda keras yang ternyata sebuah mortir itu.

"Setelah menemukan barang tersebut, operator memanggil pemilik lahan hingga dilaporkan ke polsek dan Koramil Mlarak," urainya.

Mortir itu sudah diamankan ke Kodim 0802 Ponorogo.

"Diiduga mortir ini merupakan sisa penemuan dari delapan mortir yang ditemukan Maret lalu, karena hanya berjarak sekitar satu meter dari lokasi penemuan yang lalu," pungkasnya.

Loading...