jatimnow.com

Remaja di Pasuruan Tewas Kesetrum Tiang Penerangan Jalan

Editor : Arina Pramudita Reporter : Moch Rois
ilustrasi jatimnow.com 🔍
ilustrasi jatimnow.com

Pasuruan - Remaja MTs di Kabupaten Pasuruan tewas kesetrum listrik di pinggir jalan Dusun Salaran, Kecamatan Grati, Sabtu (4/12/2021) pukul 03.00 WIB. Korban IN (16), sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum dinyatakan meninggal dunia.

"Usai tersengat listrik korban sempat dilarikan ke RSUD Grati oleh teman-temanya. Namun sampai RS korban sudah meninggal dunia," jelas Kapolsek Grati, Polres Pasuruan Kota, AKP Wilang Langsung.

Usai insiden tersebut, petugas Polsek Grati bersama Kepala Desa Rebalas melakukan cek TKP. Dari pemeriksaan para saksi diketahui jika pada dini hari tadi, korban bersama warga lain sedang menurunkan sound system dari mobil pengangkut untuk acara hajatan salah seorang warga di kampungnya.

Usai menurunkan sound, pemilik hajat meminta mereka untuk makan bersama. Saat itu, korban pamit untuk buang air kecil tak jauh dari lokasi.

Loading...

"Korban kencing dekat tiang besi penerangan jalan kampung dan kemudian tersengat listrik, hingga tubuh korban tertempel ke tiang besi lampu penerangan jalan," ungkapnya.

Salah seorang warga yang mendengar teriakan korban langsung bergegas menuju TKP. Melihat korban tersengat listrik, warga pun berusaha menyelamatkan korban dengan cara menendang korban hingga terlepas dari tiang listrik.

Meski sempat dilarikan ke RSUD terdekat, nyawa korban tidak tertolong.

"Dimakamkan sekitar pukul 08.00 WIB tadi, keluarga menerima dengan ikhlas kematian korban," pungkasnya.

Loading...