jatimnow.com

ASN Kota Mojokerto Dapat Bimbingan Tata Kelola Pemerintahan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Achmad Supriyadi
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat memberikan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (Foto: Kominfo Pemkot Mojokerto) 🔍
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat memberikan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (Foto: Kominfo Pemkot Mojokerto)

Mojokerto - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan pemahaman terkait kebijakan strategis kepala daerah.

Pembinaan bagi ASN Bappedalitbang dan Inspektorat yang digelar di aula Kantor Bappedalitbang Jalan Jawa, Kota Mojokerto. Sebelumnya pembinaan juga digelar untuk ASN Dinas Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Mojokerto dan RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo.

"Beberapa hal yang mendasari saya ingin bertemu dengan ASN hingga ke level staf Salah satunya adalah sesuai dengan tugas saya sebagai PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian), maka 2.900 ASN dan 2.500 non-ASN yang ada di Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto ini adalah bagian dari tanggung jawab saya secara langsung maupun tidak langsung," kata Ning Ita, panggilan akrab Ika Puspitasari, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (4/12/2021).

Loading...

Forum ini sekaligus bertujuan menyelaraskan kesepahaman terkait kebijakan strategis kepala daerah yang harus ditindaklanjuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto.

"Sebenarnya setiap bulan sudah ada agenda rutin yang kami selenggarakan, yakni rapat staf, itu hanya bertemu dengan eselon II saja, kepala dinasnya, membahas kebijakan-kebijakan strategis yang harus dilaksanakan di masing-masing OPD sekaligus evaluasi sejauh mana capaian program-program yang berhubungan dengan urusan wajib masing-masing OPD serta prioritas kepala Daerah yang rujukannya dari RPJMD, maka saya ingin seluruh jajaran ASN ini juga mendengar secara langsung dari kami, sehingga pesan yang kami sampaikan diterima sama," terangnya.

Diketahui, beberapa poin yang disampaikan Ning Ita dalam forum ini diantaranya Core Values ASN, kebijakan penyelenggaraan pelayanan publik dalam menghadapi era tatanan kehidupan normal baru, kebijakan manajemen talenta ASN, kebijakan manajemen PNS, serta Skema Tambahan Penghasilan tahun 2022.

Turut hadir mendampingi Ning Ita, Kepala BKPSDM Muhamad Imron, Kepala Inspektorat M Sugeng dan Kepala Bappedalitbang Kota Mojokerto Agung Moeldjono.

Loading...