jatimnow.com

Semeru Erupsi, Gubernur Khofifah Minta Doa Keselamatan untuk Warga Lumajang

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Warga panik saat Gunung Semeru Erupsi. (Foto: Tangkapan Layar) 🔍
Warga panik saat Gunung Semeru Erupsi. (Foto: Tangkapan Layar)

Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan warga terdampak letusan Gunung Semeru di kabupaten Lumajang.

"Bupati Lumajang sudah bergerak ke lokasi. Inya Allah malam ini saya ke lokasi. Mohon ihitiar dan doa mugi selamat sedoyo," ujar Khofifah seperti dilihat dalam akun instagramnya @khofifah.ip, Sabtu (4/12/2021).

Ia juga mengimbau agar masyarakat di sekitar kawasan Semeru segera mengevakuasi diri dan mengunjungi lokasi pengungsian terdekat.

Loading...

BacaJuga: Semeru Erupsi, Wilayah Terdekat Kabupaten Malang Aman

Khofifah menyebut, pihaknya telah menerjunkan personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur.

"Mohon masyarakat terdekat mengevakuasi agar aman selamat. Saat ini BPBD Provinsi sedang bergerak, BPBD Lumajang sudah merapat," katanya.

Sebelumnya, KESDM Badan Geologi PVMBG Pos Pengamatan Gunungapi Semeru Yuda Prinardita Pura juga telah menghimbau agar warga diradius satu kilo meter dari Gunung Semeru diminta segera mengevakuasi diri.

"Masyarakat, pengunjung, wisatawan tidak beraktivitas dalam radius 1 km dari kawah, puncak Gunung Semeru dan jarak 5 Km arah bukaan kawah di sektor tenggara-selatan," ujarnya.

Loading...