jatimnow.com

Pengungsi Erupsi Semeru Butuh Bantuan Perlengkapan Bayi

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mahfud Hidayatullah
Pengungsi korban erupsi Gunung Semeru membutuhkan bantuan keperluan bayi. (Foto: Mahfud Hidayatullah) 🔍
Pengungsi korban erupsi Gunung Semeru membutuhkan bantuan keperluan bayi. (Foto: Mahfud Hidayatullah)

Lumajang - Warga terdampak letusan Gunung Semeru sudah mulai berada di sejumlah titik pengungsian yang sudah disediakan. Mereka membutuhkan bermacam bantuan, termasuk yang mendesak adalah perlengkapan bayi.

Sejumlah bantuan untuk para korban terus bedatangan. Mulai dari makanan, nasi bungkus, terlihat banyak tersedia di pungungsian.

Faisol Sahroni salah satu relawan pos pengungsian Gunung Semeru di Balai Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang mengatakan, sejak tadi malam bantuan dari masyarakat terus berdatangan. Namun yang paling banyak yakni berupa nasi bungkus sama baju layak pakai.

Baca Juga: Delapan Kecamatan di Kabupaten Malang Terdampak Abu Vulkanik Erupsi Semeru 

Loading...

"Untuk kebutuhan makan dan minum pengungsi untuk saat ini sangat tercukupi," jelas Faisol.

Namun yang paling banyak diperlukan dalam pengungsian saat ini yakni kebutuhan bayi berupa kebutuhan susu formula, popok bayi, selimut bayi dan perlengkapan mandi.

Sementara itu, Misnati mengaku sangat membutuhkan bantuan berupa susu dan kebutuhan untuk cucunya. "Ini cucu saya masih berusia 10 bulanan jadi sangat membutuhkan susu dan perlengkapan bayi lainnya seperti pampers dan lainnya," harapnya.

Misnati saat ditanya kejadian kemarin, dia mengaku sedanga tertidur pulas saat kejadian. "Untung tetangga dekat langsung membangunkan, alhamdulillah semua keruargan selamat," tandasnya.

Loading...