Polsek Asemrowo Amankan Logistik Pilgub Jatim, Begini Caranya

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Pengamanan manual dengan petugas jaga dan pengamanan modern berupa kamera CCTV di PPK Asemrowo.

jatimnow.com - Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya punya cara keren untuk mengamankan logistik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Selain menempatkan personil untuk menjaga, polsek ini memasang CCTV di tempat penyimpanan logistik tersebut.

Yang menarik, CCTV itu terkoneksi dengan layar monitor di ruang SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polsek Asemrowo.

Cara modern ini atas inisiatif Kapolsek Asemrowo, Kompol Achmad Faisol Amir, yang memasang dua kamera CCTV di Kecamatan Asemrowo, tempat logistik Pilgub Jatim disimpan.

"CCTV ini kami pasang mulai Jumat (22/6/2018) kemarin. Sedangkan logistik Pilgub (Jatim) ini, tiba di sini pada Sabtu (23/6/2018) malam kemarin," beber Kapolsek Asemrowo, Kompol Achmad Faisol Amir melalui Wakapolsek, AKP Yusis Budi Krismanto, Minggu (25/6/2018).

Dua kamera CCTV itu dipasang di titik pintu utama dan pintu samping penyimpanan logistik. Dua kamera CCTV itu sendiri, terlihat secara real time di monitor yang berada di ruang SPKT Polsek Asemrowo.

Meski sistem pengamanan modern sudah diterapkan, namun Polsek Asemrowo tetap melakukan pengamanan manual. Yaitu penempatan personil jaga di tempat penyimpanan logistik Pilgub Jatim tersebut.

"Setiap hari kami menempatkan antara 4 hingga 5 personel polisi berseragam maupun preman dibantu TNI, Linmas, Satpol PP serta petugas PPK," beber Yusis.

Penempatan personil jaga maupun dipasangnya CCTV itu sendiri ditujukan agar logistik Pilgub Jatim yang telah diterima PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Asemrowo bisa aman. Sehingga tidak terjadi pengerusakan atau hal lain yang mengganggu.

Di tempat yang sama, Ketua PPK Asemrowo, Arif Yulianto mengaku baru pertama kali ini polisi menerapkan sistem pengamanan tambahan berupa pemasangan kamera CCTV.

"Hal ini sangat membantu proses pengamanan logistik Pilgub Jatim yang kami terima. Dan apa yang dilakukan Polsek Asemrowo ini sebuah terobosan luar biasa," ungkapnya.

Reporter: Narendra Bakrie

Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter